Notification

×

HMPS IPM UNWIRA Kupang Gelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa

Jumat, 25 November 2022 | November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T13:47:07Z
Peserta kegiatan LKMM sedang mendengarkan materi, dok panitia HMPS IPM 
Kupang, Fakta Line - Dekan Fakultas FISIP UNWIRA Kupang, Drs. Marianus Klede, Msi mengatakan bahwa menjadi calon pemimpin masa depan yang kritis, kreatif, dan inovatif adalah pemimpin yang menjaga keseimbangan akan keanekaragaman dalam Negara yang beragam Kebudayaan, tetapi perlu juga memperhatikan persatuan dan kesatuan Bangsa. 


Hal ini disebutkannya dalam acara pelepasan peserta kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Pemerintahan (IPM) Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang menuju lokasi kegiatan. Jumat (25/11/2022). 


Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan UNWIRA Kupang, Veronika Ina Assan Boro.S.IP.,M.Si, mengatakan pemimpin yang ada hari ini adalah pemimpin yang dibentuk dari masa lalu, pempimpin yang dibentuk hari ini dalam kegiatan LKMM HMPS IPM adalah pemimpin yang dibentuk untuk dipersiapkan bagi masa depan.  


Program Studi (PRODI) Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNWIRA Kupang menggelar kegiatan Latihan kepemimpinan manajemen mahasiswa (LKMM), dengan tujuan 'Mempererat Persaudaraan Antara Warga Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan guna untuk membentuk karakter dan mental para generasi muda untuk menjadi calon pemimpin yang kritis, kreatif, dan inovatif'.


Kegiatan ini berlangsung sejak (24-27/11/2022) bertempat di Buraen, Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, dengan peserta kegiatan mahasiswa semester 1 berjumlah 83 orang, panitia pelaksana 58 orang, panitia pengarah (SC) berjumlah 15 orang dan didampingi beberapa Dosen Ilmu pemerintahan.
 

Pada kesempatan itu ketua panitia Oland Rangka, menyampaikan Seorang pemimpin bukan hanya kecerdasan intelektual saja yng dibutuhkan akan tetapi pemimpin juga harus memilki kecerdasan emosional dan spiritualitas. Sehingga  melalui kegiatan ini dapat melahirkan pemimpin yang kritis, kreatif dan inovatif, jelasnya.


Ketua HMPS IPM periode 2022/2023, Yohanes Soni Kewawo, menyebut kegiatan LKMM merupakan kegiatan rutin yg dilakukan oleh HMPS IPM agar dapat melahirkan calon-calon pemimpin yang bijak di masa depan. Oleh karena itu kegiatan ini di harapkan dapat melahirkan seorang pemimpin yg kritis, kreatif, dan  inovatif demi perubahan yang lebih baik, harapnya.

(DY/Ocep)