Notification

×

Ikut POMNAS XVII, Atlet NTT Berhasil Membawa Pulang 7 Medali

Sabtu, 26 November 2022 | November 26, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T11:18:56Z

Kupang, Fakta Line - Tiga puluh mahasiswa diikutsertakan oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII di Universitas Negeri Padang (UNP), Provinsi Sumatera Barat, (19-26/11/2022).


Ketua BAPOMI NTT, Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc menjelaskan, 30 atlet tersebut berasal dari beberapa Perguruan Tinggi di NTT yakni Universitas Nusa Cendana (Undana) mengirim 19 atlet, Universitas Timor (Unimor) 4 atlet, Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) 1 atlet, dan Politeknik Pertanian Negeri Kupang (PPNK) 6 atlet.


Sebanyak Enam cabang olahraga (cabor)  yang diperlombakan yakni atletik, pencak silat, taekwondo, karate, renang, dan futsal. Pada perlomban tersebut lima orang atlet BAPOMI NTT berhasil menyabet 7 medali pada POMNAS XVII di Universitas Negeri Padang, Sumatra Barat.


Kelima atlet tersebut, yakni Devita Lodia Bakun, mahasiswi Semester IX Prodi PJKR, FKIP Undana meraih 2 emas pada cabor atletik untuk nomor lari 10.000 meter putri dan 5.000 meter putri.


Selanjutnya, Muhammad Zaki Z. Prasong, mahasiswa Semester VII Prodi PJKR FKIP Undana meraih emas kelas B putra pada Cabor Pencak Silat, Marcelino V. Fallo, mahasiswa semester V Prodi PJKR, FKIP Undana meraih 2 medali perak pada kategori 10.000 meter putra dan 5.000 meter putra pada cabor atletik, Juwita S. Koi, mahasiswi Semester III Prodi PJKR FKIP Undana meraih medali perak kategori 800 meter putri pada cabor atletik dan Frengki Kapoteng, mahasiswa Semester V Prodi PJKR FKIP Undana meraih medali perunggu kategori 1.500 putra pada cabor atletik. Dengan demikian, BAPOMI NTT meraih 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu. 


Ketua BAPOMI NTT, Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc menyampaikan proficiat dan apresiasi yang tinggi kepada semua atlet yang telah berjuang mewakili Provinsi NTT. "Proficiat dan apresiasi kepada semua atlet, baik yang juara maupun yang belum, karena semua atlet telah memberikan yang terbaik bagi Provinsi NTT," ujarnya.


Kelima atlet yang meraih 7 mendali pada POMNas  XVII  tersebut berasal dari Universitas Nusa Cendana, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PENJASKESREK ).


Ketua Program Studi PENJASKESREK,  Veramyta M.M. Flora Babang, S.Pd Jas. M.Or menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ke lima atlet yang berhasil meraih mendali pada perlombaan POMNas XVII tersebut,


"Saya sangat bangga dan berterima kasih karena dengan perjuangan dan kerja keras mereka berhasil mendapatkan 7 mendali dan mengharumkan nama baik Universitas terutama PRODI PENJASKESREK, harapannya tetap menjaga prestasi ini dan tetap berkelanjutan," ungkapnya.

(Ocep Purek)