Notification

×

Jalan Rusak Diterjang Banjir, Masyarakat Sahraen Desak Anggota DPRD Kabupaten Kupang Dapil 4 Segera Berikan Atensi Kepada Kontraktor

Minggu, 27 November 2022 | November 27, 2022 WIB Last Updated 2022-11-27T05:22:56Z

Jalan rusak akibat diterjang banjir
Kupang, Fakta Line - Masyarakat di Desa Sahraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT,  merasa kecewa akibat jalan Buraen-erbaun di Desa Sahraen yang baru dibangun tergusur banjir pada Kamis (24/11/2022). Masyarakat sesalkan kualitas jalan yang dianggarkan oleh Dinas PUPR Kabupaten Kupang tidak bisa diakses secara baik.


Salah satu anggota masyarakat Desa Sahraen yang berinisial M kepada media ini (26/11) mengatakan, banjir yang merusak jalan tersebut menerobos tiga rumah warga yang terletak dekat jalan itu. Ia menilai konsultan perencanaan pembangunan jalan ini terlihat amburadul dan dikerjakan sesuka hati mereka.


Kata anak muda Sahraen itu, pembangunan jalan dengan anggaran sebesar Rp.9.335.484.000 berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang menuju Desa Buraen-Erbaun itu dikerjakan dengan terburu-buru sehingga jalan yang baru dibangun tetapi sekali diterjang banjir langsung rusak.


Pemuda/pemudi Desa Sahraen meminta agar Pemerintah Kabupaten Kupang agar segera memperhatikan jalan yang rusak tersebut. "Kami dari pemuda/pemudi  Desa Sahraen yang merasa peduli dan mencintai kampung ini, kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kupang segera menangani masalah ini" ungkap pemuda Sahraen itu.


"Kami juga mendesak angota DPRD Kabupaten Kupang yang mewakili dapil 4 dan mengawal program ini segera memberikan atensi untuk kontraktor pelaksana sehingga seceptnya meninjau kembali kerusakan jalan yang merugikan masyarakat," ujarnya.

(GM)