Notification

×

PERMATA Kupang Lantik 40 Anggota Baru, Daniel Hurek: Urus Organisasi Harus Korbankan Waktu, Tenaga, Pikiran, Perasaan, dan Uang

Minggu, 27 November 2022 | November 27, 2022 WIB Last Updated 2022-11-27T02:05:48Z
Foto bersama setelah pelantikan anggota baru, dok panitia.
Kupang, Fakta Line - Perhimpunan Mahasiswa Asal Lembata (PERMATA) Kupang telah melaksanakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) periode 2022/2023 dan melantik 40 anggota baru, Sabtu ( 26/11/2022).

Kegiatan tersebut dimulai sejak ( 24-27/11/2022) bertempat di aula Kwarda Gerakan Pramuka NTT dengan mengusung tema kegiatan 'Mengkaderkan Generasi yang Progresif dan Militansi Dalam Menjaga dan Mengembangkan Eksistensi Organisasi'. Dalam kegiatan tersebut berbagai rangkaian kegiatan berhasil dilaksanakan dengan baik sesuai dengan rancangan dan konsep stering comite (Panitia pengarah) PERMATA Kupang.

Ketua panitia pelaksana MPAB PERMATA, Kosmas Sapan, dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Kosmas juga menyebut kali ini PERMATA melantik anggota baru sebanyak 40 orang.

Ketua Umum PERMATA Kupang, Mohamad Junaidi Umar, dalam pidatonya menyampaikan bahwa kegiatan MPAB ini sudah menjadi rutinitas di organisasi lokal maupun nasional guna menemukan kader -kader baru dan regenerasi kepemimpinan organisasi kedepan. Ia juga mengajak 40 anggota baru itu untuk tetap berproses disetiap kegiatan formal organisasi PERMATA Kupang.

"Kita perlu mencari dan menemukan kader baru guna untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan organisasi kedepan sehingga regenerasi kepemimpinan tidak habis begitu saja dan untuk adik-adik anggota baru, kegiatan organisasi bukan habis di MPAB tetapi Masih banyak kegiatan formal dan non formal organisasi yang akan dilakukan kedepannya dan harapannya kita semua bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, mewakili anggota baru  dalam sambutannya, Paulus Roy Da Silva mengucapkan terima kasih kepada PERMATA karena sudah memberikan ruang pembelajaran selama tiga hari ini. "saya mewakili teman -teman anggota baru mengucapkan terima kasih kepada ketua umum dan semua jajaran badan pengurus dan panitia karena sudah menerima kami dan menyukseskan kegiatan MPAB PERMATA ini," ujar sang juara pidato dalam kegiatan ini.

Mewakili undangan, Ketua Umum AMMAPAI-Kupang, Benediktus Yoseph Pusjoyo Kedang, dalam sambutannya  Mengapresiasi PERMATA yang telah melantik 40 anggota baru, "saya mengajak rekan-rekan OKP untu kita berkolaborasi dalam setiap kegiatan maupun diskusi sehingga tetap menjalin hubungan baik disetiap OKP.

Mewakili senior/alumni, Orlando  Orolaleng, mengapresiasi Badan Pengurus dan Panitia karena sudah menyukseskan kegiatan ini dan mengajak rekan-rekan OKP untuk kedepannya bisa menciptakan ruang ilmiah disetiap organisasi.

Pada tempat yang sama juga, Mewakili Orang tua Lembata, sebelum menutup kegiatan dengan resmi, Daniel D. Hurek menegaskan kepada Badan Pengurus (BP) untuk melanjutkan kegiatan berikut yaitu PKTD tanpa memandang berapa jumlah anggota yang hadir,

"Karena sejatinya jumlah anggota yang hadir dalam kegiatan bukanlah suatu masalah besar karena mengurus organisasi harus banyak berkorban sehingga bisa mendapat hasil yang maksimal dan mengurus organisasi harus berkorban Waktu, tenaga pikiran, perasaan, dan uang karena tanpa pengorbanan itu semua anda tidak akan mendapatkan apa-apa dari organisasi tersebut." Ujar mantan Wakil Walikota Kupang itu.

(Ocep Purek)