Notification

×

BCA Serahkan Bantuan Rehabilitasi Kepada SDN Nunbaun Sabu

Rabu, 07 Desember 2022 | Desember 07, 2022 WIB Last Updated 2022-12-07T00:27:58Z

Foto: Fakta Line
Kupang, Fakta Line - Bank Central Asia ( BCA) melakukan acara serah terima bantuan pembangunan rehabilitasi gedung Sekolah UPTD SDN Nunbaun Sabu, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diterjang badai siklon tropis seroja pada (5/4/2021) lalu.


Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, (6/12/2022) pukul 08.00 WITA bertempat di halaman sekolah SDN Nunbaun Sabu. Pada kesempatan itu, rombongan Bank BCA, Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang, Pejabat Walikota Kupang di jemput dengan tarian Padoa dari Sabu.


Berbagai acara dipentaskan oleh siswa-siswi SDN Nunbaun Sabu, diantaranya tarian, dance yang dipentaskan oleh kelas 6, dan puisi bahasa inggris dipentaskan oleh kelas 1.


Penjabat Walikota Kupang, George Melkianus Hadjoh, S.H, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada BCA karena telah membantu pihak sekolah dalam pembangunan gedung sekolah. "Kami dari Pemerintahan mengucapkan terima kasih banyak dan harapannya kerja sama ini terus berlanjut dan juga dari pihak BCA kami minta agar tetap mendampingi SDN Nunbaun Sabu," ungkapnya.


Lanjutnya, pihak Pemerintahan akan melakukan suatu program bagi siswa-siswi kelas 1, 2 , dan 3 untuk menguasai dan belajar bahasa Mandarin. "Bukan cuma bahasa Inggris, karena 10 tahun kedepan Ekonomi Dunia akan dikuasai oleh Cina jadi untuk menjawapi tuntutan itu kita perlu lakukan program belajar bahasa Mandarin," jelas PJ Walikota Kupang.


Pada tempat yang sama, Senior VICE President, Yonathan  Kurniawan,  dalam sambutannya mengatakan bantuan rehabilitasi ini merupakan swadaya dari kariawan BCA dan juga merupakan salah satu program BCA. "Bantuan ini merupakan swadaya dari kariawan BCA karena melihat kondisi sekolah setelah badai Seroja sangat memprihatikan sehingga ada inisiatif dari kariawan BCA untuk melakukan gerakan bantuan dan rehabilitasi ini," jelasnya.


Kepala sekolah SDN Nunbaun Sabu, Cornelia F. F. Korek Tome, S.Th,  menyampaikan terima kasih kepada BCA yang telah membantu rehabilitasi Sekolah ini.


Cornelia membeberkan, pihak BCA membantu membangun 6 ruang kelas, 4 toilet, 1 ruang guru, dan 1 ruang kantor. 


"Bantuan ini sangat membantu kami dalam menjalankan proses belajar mengajar di sekolah. Harapan kami bahwa kerja sama ini terus kita jaga dan rawat bersama sampai kapan pun," ungkapnya.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari senior VICE President kepada Kepala Pengembangan Bisnis Cabang Kupang dan diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang lalu diserahkan kepada Kepala Sekolah SDN Nunbaun Sabu. Setelah itu dilakukan pengguntingan Pita oleh Senior VICE President, Pejabat Walikota Kupang, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang.


Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya senior VICE President BCA, Yonathan Kurniawan, Kepala Pengembangan Bisnis Cabang Kupang, Wiliam Moris, PJ Walikota Kupang, George Melkianus Hadjoh, S.H, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Drs. Dumiliahi Djami, M.Si, dan Lurah Nunbaun Sabu.

Ocep Purek