Notification

×

SDN Nunbaun Sabu Gelar Acara Perpisahan Dengan Mahasiswa Praktek Lapangan

Sabtu, 10 Desember 2022 | Desember 10, 2022 WIB Last Updated 2022-12-10T12:17:57Z

Foto: Fakta Line
Kupang, Fakta Line - SDN Nunbaun Sabu Kupang menggelar acara perpisahan dengan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 4 (KM4), Mahasiswa Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP), Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Undana Kupang, dan Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI). Acara ini dilakasanakan karena para mahasiswa telah melaksanakan Program belajar mengajar di SDN Nunbaun Sabu Kupang. Sabtu, (10/12/2022). 


Acara yang dilaksanakan di Pantai Lasiana Kota Kupang tersebut dihadiri oleh para guru, pegawai SDN Nunbaun Sabu, dan juga Dosen Pendamping Lapangan, Al Ihzan Tajuddin, S.Pd. M. Pd.


Pada kesempatan itu, mewakili Kepala Sekolah SDN Nunbaun Sabu Kupang, Ahmad Yani Bapang, S. Ag, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa dan mengucapkan selamat untuk melanjutkan pendidikan perkuliahan. "Bawa hal-hal baik yang kalian peroleh dari SDN Nunbaun Sabu ini dan tinggalkan yang buruk. Selamat melanjutkan belajarnya di bangku kuliah, semoga kelak menjadi guru yang profesional," ungkapnya.


Pada tempat yang sama, Dosen Pendamping Lapangan, Al Ihzan Tajuddin, S. Pd. M. Pd, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak Sekolah karena telah menerima, membimbing, dan mendampingi mahasiswa KM4, PLP, PPL dari Undana dan Sekolah Tinggi Agama Islam. "Saya mewakili pihak Universitas menyampaikan permohonan maaf apabila selama mahasiswa berada di SDN Nunbaun Sabu melakukan perbuatan yang kurang berkenan di hati, pada tempat ini saya menyampaikan permohonan maaf dan harapannya kerja sama antara Undana dengan SDN Nunbaun Sabu tetap berjalan sampai kapanpun", harapnya.


Sementara, mewakili mahasiswa KM4, Sri Suryani Ndjou, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan semua guru SDN Nunbaun Sabu karena selama kurang lebih lima bulan sudah membimbing dan mendampingi kami untuk menjadi seorang calon guru yang baik. 


Senada juga disampaikan Ketua Kelompok PPL dan PLP Ledyani Nubatonis, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SDN Nunbaun Sabu yang telah menerima mahasiswa untuk melakukan praktek lapangan di Sekolah ini.


"Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SDN Nunbaun Sabu, ibu Cornelia F.F. Kore Tome, S.Th beserta para guru dan para siswa yang telah memberikan perhatiannya selama kami melakukan praktek lapangan di sekolah ini,” ucapnya saat memberikan sambutan.


Ia berharap kepada siswa-siswi agar terus giat belajar agar kelak apa yang dicita-citakan dapat tercapai.


Mewakili PPL Sekolah Tinggi Agama Islam, Umar Jamal, mengucapkan terima kasih kepada SDN Nunbaun Sabu yang telah menerima dan membantu mahasiswa dalam melaksanakan PPL di SDN Nunbaun Sabu. "Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah karena sudah menerima kami untuk peraktek di sekolah ini Terutama kepada Bapak Ahmad Yani Bapang S. Ag selaku guru pamong kami yang telah banyak membimbing kami dan permohonan maaf jika ada salah kata dan perbuatan kami yang menyinggung hati bapak dan ibu guru pada tempat ini saya mewakili teman-teman STAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," ungkapnya.


Acara dilanjutkan dengan pemberian cendramata untuk Sekolah, pemberian cendramata untuk Dosen DPL dan kemudian kepada semua Guru pamong dan dilanjutkan dengan makan bersama.

Ocep Purek