Notification

×

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di NTT, Program Pascasarjana UNDANA Lakukan Kuliah Umum

Sabtu, 03 Desember 2022 | Desember 03, 2022 WIB Last Updated 2022-12-03T03:20:39Z

Kupang, Fakta Line - Program Studi (PRODI) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) Prorgam Pascasarjana (PPs) Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang melaksanakan kuliah umum yang bertajuk "Masa Depan Generasi Emas 2045 di Tangan Guru". Kegiatan ini berlangsung di  Aula utama PPs UNDANA yang dihadiri oleh mahasiswa PIPS dan juga beberapa  mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNDANA. Jumad, (2/12/2022).


Dalam kesempatan itu, Prof. Dr. Ni Nyoman Padmadewi, M.A hadir sebagai pemateri utama dan juga sebagai dosen tamu. 


Koordinator PRODI PIPS, Hamza Huriq, pada tempat itu mengucapkan terimakasih kepada Prof. Ni Nyoman karena telah hadir untuk berbagi ilmu kepada mahasiswa PIPS dan FKIP.


Hamza mengatakan, beberapa waktu lalu sebelum dilaksanakan kuliah umum, PRODI PIPS menggelar webinar mengenai Kurikulum merdeka belajar. Materi webinar dibawakan oleh para aktivis mahasiswa, dalam hal ini adala para ketua ORMAWA," jelasnya. 


"Kegiatan hari ini telah dilaksanakan dengan baik. Kegiatan ini sudah berjalan dan terealisasi dengan baik, harapan saya kegiatan ini bisa menjadi sumber informasi baru, juga menjadi bekal untuk para guru dan mahasiswa untuk memepersiapkan generasi emas mendatang." Ungkap Dr. Hamza Huriq.


Wakil Direktur PPs UNDANA, Karolus K. Meda, dalam sambutan, mengucapkan terimakasih kepada koordinator prodi PIPS  dan juga Prof. Ni Nyoman yang sudah melakukan kuliah umum. 


"Tentunya masa depan generasi kita ditentukan oleh guru, sehingga informasi yang disampikan oleh pemateri sangat bermanfaat untuk kita semua. Apalagi tantangan zaman sekarang ini sangat berpengaruh terhadap keutuhan bangsa dan Negara. Sehingga guru menjadi garda utama untuk stabilitas Negara. Semoga dengan kegiatan ini para mahasiswa bisa menjadikan materi yang telah dipaparkan sebagai landasan untuk mendidik generasi emas kedepan." Ungkap Karolus K. Meda.


Sementara, salah satu mahasiswa PIPS, Damasus Lodolaleng, menyebut kegiatan kuliah umum ini merupakan salah satu bentuk meningkatkan kemampuan para guru.


"Tentunya kegiatan ini merupakan suatu bentuk wujud nyata dari Prodi PIPS dalam misi mewujudkan pendidikan di NTT agar bisa berjalan dengan baik untuk Indonesia, karena peran guru sangat besar dalam mencerdaskan anak bangsa. Hari guru nasional yang sudah terlewatkan menjadi semangat baru untuk semua guru agar bisa lebih efektif dalam menjalankan tugas. Pemerintah harus lebih memperhatikan nasib para guru jangan sampai mambuat kecewa para guru di Indonesia." Ujar mahasiswa PIPS sekaligus guru PJKO SKO NTT.


Kuliah umum ini merupakan salah satu dari sekian kegiatan yang dilaksanakan oleh Prodi PIPS di tahun 2022. Dengan berbagai kegiatan dilakukan oleh PIPS, diharapkan dapat memberi dampak dan memajukan dunia Pendidikan di Indonesia, terkhususnya pada Provinsi NTT.

(Tim)