Notification

×

Kunker Ke Nagekeo, AMPIN Kupang Berharap Kehadiran Kapolda NTT Berdampak Kepada Masyarakat

Kamis, 23 Februari 2023 | Februari 23, 2023 WIB Last Updated 2023-02-23T03:32:32Z
Koordinator Utama AMPIN Kupang, Jeffry Meo, (dok pribadi)
Kupang, Fakta Line - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT), Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., bersama istrinya dalam agenda kunjungan kerja di Kabupaten Nagekeo dari tanggal 20 Februari sampai tanggal 22. Salah satu tempat yang di kunjung adalah meninjau pembangunan Waduk Lambo. 


Koordinator Utama Aliansi Mahasiswa Peduli Nagekeo (AMPIN) Kupang, Jeffry Meo mengharapkan agar Kapolda NTT mambangun pendekatan intens dengan komunikasi langsung kepada masyarakat yang berada di lokasi terkena pembangunan waduk secara menyeluruh. 


"Kita mengharapkan agar kehadiran bapak Kapolda NTT di Kabupaten Nagekeo benar-benar berdampak terhadap perkembangan pembangunan Kabupaten Nagekeo yang sifatnya konstruktif termasuk kepedulian dari negara terhadap masyarakat yang ada termasuk pembangunan waduk Lambo, kami meminta bapak Kapolda untuk secara langsung membicarakan tentang bagaimana progres pembangunan waduk Lambo termasuk peran kepolisian yang sejak dicanangkan sampai memulai pembangunan begitu aktif melakukan pengamanan," kata Jeffry Meo. 


AMPIN menilai ada banyak kejanggalan sejak awal pembangunan sampai tahap rekonstruksi yang sejatinya masih ada konflik namun pemerintah bersih kukuh untuk terus melanjutkan pembangunan dengan menggunakan pendekatan aparat yang bersebrangan. 


"Saya selaku Kordinator Utama Aliansi meminta kepada bapak Kapolda untuk secara tegas menginstruksikan kepada Kapolres Nagekeo agar melakukan sesuatu dalam pembangunan harus benar-benar mewujudkan cita-cita Presisi, karena kami menilai sejak perencanaan sampai tahapan konstruksi ada berbagai pendekatan yang bersebrangan," ujarnya. 


Mahasiswa yang biasa di sapa Jeffry Meo ini menegaskan agar Kapolda NTT turut mendesak Kapolres Nagekeo agar menyikapi secara baik kasus-kasus pidana secara profesional. 


"Kami juga menegaskan agar bapak Kapolda NTT mendesak Kapolres Nagekeo untuk bersikap secara profesional terhadap kasus-kasus pidana apapun yang ada di Kabupaten Nagekeo, agar kemudian kehadiran Kapolda tidak sebatas melintas tetapi harus melakukan evaluasi terhadap proses penegakan hukum di Kabupaten Nagekeo" paparnya lagi. 


AMPIN juga meminta Kapolda NTT mendesak Kapolres Nagekeo untuk secepatnya menemukan pelaku kekerasan terhadap perempuan dan anak yaitu kekerasan yang menimpa saudari AFGD, seorang siswi di salah satu SMA di Kabupaten Nagekeo. 

AMPIN