Notification

×

Lolos Seleknas, Susanti Siap Bertarung di Sea Games Kamboja

Minggu, 26 Februari 2023 | Februari 26, 2023 WIB Last Updated 2023-02-25T17:24:15Z
Kupang, Fakta Line - Pengurus Pusat (PP) Kickboxing Indonesia menggelar Seleksi Nasional Terbatas (Seleknas) di Jakarta pada tanggal 3-4 Februari 2023 lalu. PP Kickboxing Indonesia mengambil kebijakan untuk melakukan Seleknas terbatas ini untuk mengatasi perubahan nomor pertandingan Sea Games di Kamboja Tahun 2023.


Sebanyak 49 atlet dari berbagai provinsi mengikuti Seleknas terbatas tersebut. 49 atlet yang mengikuti Seleknas terbatas memperebutkan slot untuk mengisi 6 kelas yang kosong di Platnas. Sea Games tahun 2023 di Kamboja Kickboxing menggelar 17 nomor Pertandingan dan Indonesia sendiri telah menargetkan 2 mendali Emas pada 17 nomor pertandingan Kickboxing Sea Games Kamboja. 


Menjawab target yang sudah di tetapkan oleh PP Kickboxing Indonesia pada Sea Games Kamboja harus adanya pelatihan rutin dan perhatian serius dari PP Kickboxing Indonesia dan rencananya PP Kickboxing Indonesia akan melaksanakan program Try Out dan Treaning Cam di Austria.


49 atlet yang mengikuti Seleknas ini salah satunya atlet Kickboxing asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia adalah Susanti Ndapatakan yang berasal dari Kuamasi, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang. Dia berhasil meraih juara 1 dalam ajang Seleknas terbatas Kickboxing Indonesia Road To Sea Games.


Atlet Kickboxing asal NTT yang juga Mahasiswa PJKR Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang berhasil mengalahkan 48 atlet yang mengikuti Seleknas terbatas dan juga sukses memperebutkan 1 kelas dari 6 kelas kosong di Platnas yang terpilih mewakili NTT dan Indonesia untuk mengikuti Sea Games Kamboja 2023.

Pelatih Kickboxing Seleknas terbata, Jurdan martin Siahaan, M.Pd, mengatakan atlet asuhannya itu merupakan atlet yang luar biasa yang dapat membuktikan prestasi membanggakan di kelas 60 putri.


"Saya sangat bangga dan bahagia sekaligus memberikan apresiasi kepada anak asuh saya karena terpilih mewakili NTT dan bahkan mewakili Indonesia di Sea Games Kamboja 2023. Saya yakin Susanti mampu memberikan penampilan terbaiknya karena Susanti juga pernah berprestasi di ajang Kickboxing sebelumnya. Juga untuk saat ini Susanti sedang menjalani pemusatan pelatihan di Jakarta," ujarnya.


Martin juga berharap agar Susanti mampu memberikan Prestasi yang luar biasa di Sea Games Kamboja 2023 agar dapat mengharumkan nama NTT dan Indonesia.

Ocep Purek