Notification

×

Menyongsong Dies Natalis ke 76 Tahun, HMI Cabang Kupang Gandeng PMI NTT Gelar Donor Darah

Rabu, 08 Februari 2023 | Februari 08, 2023 WIB Last Updated 2023-02-08T06:49:19Z
Aksi donor darah, (dok panitia Dies Natalis HMI Cabang Kupang)
Kupang, Fakta Line - Menyambut Dies Natalis yang ke 76 tahun, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kupang melaksanakan kegiatan Donor Darah di gedung Sekretariat Graha Insan Cita Flobamorata (GICF) HMI Cabang Kupang, Selasa, (7/2/2023).

Kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT yang dilaksanakan mulai pukul 16.00 hingga 18.00 WITA. Para pendonor tersebut merupakan Kader HMI di lingkup Cabang Kupang, Alumni HMI Cabang Kupang dan Warga sekitar lokasi tempat kegiatan donor darah.


Ketua Umum HMI Cabang Kupang, Idharsyah T. Dasi menyebut, kegiatan aksi donor darah ini adalah bentuk Aksi Kemanusiaan HMI sebagai komitmen keumatan dan kebangsaan, sehingga kegiatan ini merupakan bagian dari HMI mengimplementasikan ajaran Islam yakni sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. 


"Sehingga sebagai kader HMI harus mengingat satu hal bahwa darah kita bukanlah darah kita, melainkan darah umat dan bangsa," ungkapnya.


Ketua Panitia Dies Natalis HMI Cabang Kupang ke-76, Fandi Pagora juga mengatakan bahwa dari aksi donor darah tersebut PMI NTT mendapatkan 33 kantong darah yang terdiri dari 10 kantong darah A, 16 darah O, dan 7 kantong darah B, dan sisanya 7 orang belum bisa di donorkan karena HB rendah akibat sering begadang. 


Dalam Aksi donor darah ini HMI Cabang Kupang bekerja sama dengan PMI PROVINSI NTT dan Brottus Fried  Chicken sebagai sponsorsip. 


Fandi Pagora menyampaikan syukur alhamdulilah dalam aksi donor darah ini bisa memberikan 33 kantong darah kepada PMI. 


"Ini cukup membantu kepada saudara-saudara kita nanti apabila ada yang membutuhkan darah. Ucapan terimakasih juga kepada semua pihak, baik PMI maupun Brotus Fried Chicken sebagai sponsorsip yang telah bekerja sama deng kami, semoga kerja sama ini tidak cukup sampai disni dan akan sampai pada kegiatan kegiatan yang lain." Harap Fandi.

HMI/Ocep Purek