Notification

×

Sukses Gelar MPAB, IPELMEN Kupang Berhasil Menjaring 39 Anggota Baru

Senin, 20 Februari 2023 | Februari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-02-20T12:29:15Z
Ceremonial pelantikan anggota baru IPELMEN Kupang, (dok panitia MPAB)
Kupang, Fakta Line - Badan Pengurus (BP) Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Ende (IPELMEN) Kupang periode 2022/2023 menyelenggarakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB). Dalam kegiatan ini IPELMEN berhasil menjaring 39 anggota baru.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada (14-17/2/2023) di lingkungan gereja Paroki St. Gregorius Oeleta Kota Kupang dengan mengusung tema kegiatan "Melahirkan dan Membentuk Kader Kritis, Kreatif dan Berintegritas, dalam Karya nyata".


Kegiatan MPAB merupakan agenda tahunan organisasi, juga bagian dari tradisi secara oraganisasi untuk melakukan kegiatan pembinaan baik secara mental, spiritual dan kepribadian yang memiliki jiwa militansi dan mampu menghadapi segala tantangan zaman.


Ketua panitia MPAB, Aldus Rasi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota panitia dan semua lapisan terkait yang telah berjuang keras dan bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan MPAB.


"39 anggota baru ini bukan saja dari Kabupaten Ende. Namun, ada juga berasal dari luar Kabupaten Ende." Ungkap, Aldus Rasi saat membacakan laporan panitia dalam ceremonial penutupan, Jumad, (17/2/2023).


39 anggota baru ini dilantik oleh Sekretaris Ikatan Keluarga Ende Flores (IKKEF) Kupang, Abdul Aziz pada malam penutupan kegiatan MPAB. Anggota baru yang dikukuhkan ini adalah angkatan yang ke 40.


IKKEF Kupang merasa bangga ketika IPELMEN peduli terhadap mahasiswa Asal kabupaten Ende yang ada di kota kupang melalui proses MPAB hingga dilantiknya menjadi anggota yang sah.


"Persaudaraan IKKEF dan IPELMEN jangan sampai putus. Kita harus menjaga tali persaudaraan ini." Pinta Abdul Aziz.


Ketua Umum IPELMEN Kupang Periode 2022/2023, John C. Sado, Dalam pidatonya Mengemukakan bahwa dengan 


Perkembangan zaman yang semakin modern membuat setiap orang mengekspresikan diri dengan baik. Pemuda yang di pandang perlu sebagai perubahan dan pengontrol harus menyiapkan diri secara baik untuk tantangan hidup yang lebih baik. 


"Kepada anggota baru yang telah dikukuhkan harus tetap optimis untuk berproses di IPELMEN Kupang sebagai wadah pembinaan kader demi mewujudkan tema dan misi besar untuk membawa IPELMEN ke arah lebih baik," kata Ketua Umum IPELMEN Kupang Periode 2022/2023, John C. Sado dalam pidato ceremonial penutupan MPAB. 


Christian, begitu dia disapa, menegaskan bahwa akan ada program lanjutan kedepanya. 


"Kegiatan penerimaan anggota baru ini yakni menggali potensi para kader muda. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah mendorong kader organisasi untuk mampu menggali potensi- potensi diri dengan terus belajar dan mendorong kader- kader muda untuk terus mengasah daya pikir dengan dijiwai semangat kekeluargaan". Tutur dia.


Christian  juga menyampaikan terimakasih kepada senior alumni dan orang tua Ende (IKKEF) yang sudah memberikan banyak hal sehingga terselenggaranya Program MPAB. 


Ardi Leo du, selaku senior menyampaikan rasa bangga ketika proses kaderisasi di IPELMEN Kupang terus berlabjut.


"Kepada adik-adik yang baru saja dilantik untuk tetap berproses di wadah IPELMEN sebagai wadah pembinaan dan kaderisasi," ungkap Ardi saat memberikan sambutan mewakili senior/alumni IPELMEN di ceremonial penutupan.

Rian korekele/Ocep