Notification

×

Wujudkan Lulusan yang Unggul, UCB Lakukan Kerjasama Dengan Politeknik Negeri Kupang

Rabu, 15 Februari 2023 | Februari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-02-15T02:37:04Z
Foto bersama usai penandatanganan MoU, (dok UCB)
Kupang, Fakta Line - Fakultas Teknik Universitas Citra Bangsa (UCB) secara resmi bekerjasama dengan Politeknik Negeri Kupang. Hal ini ditandai dengan penandatanganan naskah kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh kedua pimpinan institusi tersebut, bertempat di Politeknik Negeri Kupang, Selasa (14/2/2023). 


Sangat diharapkan semua program yang telah dirancang dan disepakati dapat dilaksanakan dengan baik.


"Kita sangat bahagia bisa bekerjasama. Ada banyak hal yang dapat kita lakukan sharing bersama, dan harapan kita semua ini bisa kita wujudnyatakan terutama sharing tenaga pengajar di prodi-prodi yang ada di fakultas Teknik," kata Rektor UCB, Prof. Dr. Frans Salesman SE. M.Kes saat memberikan sambutan.


Direktur Politeknik Negeri Kupang, Frans Mangngi. ST.,M. Eng mengatakan Politeknik adalah salah satu perguruan tinggi yang memiliki fasilitas terlengkap khusus bagian Teknik. "Salah satu perguruan tinggi yang memiliki laboratorium Teknik terlengkap di provinsi NTT adalah Politeknik Negeri Kupang. Jadi kita dapat bekerjasama dalam banyak hal," ungkapnya.


Kabiro Umum dan Kepegawaian UCB, Mario K. Mega, SH.,M.Hum dalam keterangannya menyatakan UCB terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk kepentingan mahasiswa. 


"Ada banyak MoU yang sudah kita lakukan dan tujuan kita adalah untuk menghasilkan lulusan yang unggul. Mahasiswa kita harus memiliki nilai lebih. Kita juga bersyukur memiliki Dekan Teknik yang berpengalaman dan memiliki jaringan yang luas sehingga mahasiswa kita tidak kesulitan dalam praktik dan juga kelak terjun ke dunia kerja," jelasnya.


Hadir pada kesempatan itu dari Politeknik Negeri diantaranya Wakil Direktur 3 Jemsrado Sine, ST, M.Eng sedangkan dari UCB yang hadir antara lain; Wakil Rektor 1 Dr. Abdul Majid, Drs. M.Kes, Wakil Rektor 2 Ar. Yosep Liem. ST. M.Ars. Dekan Fakultas Teknik UCB, Dr. Ir.Andreas Wellem Koreh,MT,IPM,Asean.Eng, Ketua Prodi Teknik Sipil Reyneldis L. Fernandez, ST.,MT, Sekpro Teknik Sipil Anita Kurniati Al-Achmad, ST.,MT, Kabiro Umum & Kepegawaian Mario K. Mega, SH.,M.Hum, Kepala Bagian Kepegawaian Sony A. Pella, SH.

Tim