Notification

×

Gelar Operasi Rutin, Polres Kupang Berhasil Sita Ratusan Liter Miras

Kamis, 23 Maret 2023 | Maret 23, 2023 WIB Last Updated 2023-03-23T10:57:43Z
Foto: Humas Polres Kupang (HPK)
Oelamasi, Fakta Line - Kepolisian Resor (Polres) Kupang rutin melakukan operasi miras. Operasi ini dilakukan sejak 09 Maret 2023 untuk cipta kondisi menjelang Operasi Semana Santa tahun 2023 di Kabupaten Kupang.

 

Kamis (23/3/2023) pagi Polres Kupang melakukan Operasi di Pelabuhan Bolok dengan menyasar miras bawaan penumpang kapal penyeberangan fery yang akan berlabuh di pelabuhan fery Bolok. Dalam operasi ini, Polres Kupang berhasil menyita ratusan liter minuman keras jenis moke.


Terdata minuman keras yang dibawa penumpang pagi tadi mencapai ratusan liter yang diisi dalam jerigen dan botol minuman mineral dengan berbagai ukuran. 


Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H mengatakan operasi ini agar menciptakan kondisi jelang operasi Samana Santa Tahun 2023.


"Kami mengelar operasi miras guna cipta kondisi menjelang digelarnya Operasi Semana Santa Tahun 2023," kata Kapolres Kupang. 


"Pagi ini gelaran operasi berlangsung di Pelabuhan Fery Bolok, dengan menyasar miras bawaan penumpang," tambahnya.


Moke yang dibawa penumpang merupakan moke yang berasal dari penumpang KMP Lakaan dengan penyeberangan Alor-Kupang dan KMP Ranaka penyeberangan Waingapu-Aimere-Kupang. 


Selain Moke masih terdapat barang lain yang diamankan tim Operasi yaitu pakaian sebanyak tiga karung dan sepeda motor sebanyak tiga unit yang tidak memiliki dokumen kepemilikan yang lengkap.


Barang-barang ini untuk sementara diamanakan Sat Resrkim Polres Kupang


Operasi ini berlangsung pukul 01.00 Wita-08.00 Wita yang dipimpin KBO Sabahara Polres Kupang, Iptu Andrias Bessie yang didampingi Kbo Narkoba, Ipda Christian S. Sodak, S.Pi, dan Paurmin Bag Ops, Ipda Fabianus Meo serta anggota yg terlibat dalam surat perintah Kapolres Kupang.

HPK/Ocep Purek