Notification

×

Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Perguruan Tinggi, Ditjen Diktiristek Beri Dukungan Kepada UCB Kupang

Jumat, 10 Maret 2023 | Maret 10, 2023 WIB Last Updated 2023-03-09T23:28:19Z
Foto bersama Pelaksanaan Teknis (PLT) Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek), Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie Phd saat berkunjung ke UCB Kupang, Rabu (8/3/2023). (dok UCB)
Kupang, Fakta Line - Upaya peningkatan mutu Perguruan Tinggi di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Universitas Citra Bangsa (UCB) berhasil mengambil perhatian Pelaksanaan Teknis (PLT) Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek), Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie Phd. Hal ini terlihat saat apresiasi dan rasa bangga dilontarkannya dalam berkunjung ke kampus UCB Kupang pada Rabu, (8/3/2023).


"Saya senang sekali dapat berkunjung ke kampus ini dan profisiat sudah melangkah sejauh ini. Kita akan terus memberikan dukungan kepada kampus ini dalam upaya meningkatkan mutu Pendidikan." Kata Prof. Tjitjik.


Lulusan Doctor of Philosophy (Organic Chemistry), University Western Australia ini juga membuka kesempatan kepada UCB untuk melaksanakan kampus merdeka. "Saat ini tidak ada lagi sekat ruang dan waktu. Dengan kampus merdeka UCB bisa melakukan berbagai inovasi termasuk dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan praktik lapangan (PKL) lainnya. Ada banyak peluang terbuka yang kita tawarkan silakan mengambil bagian". Tutur Prof. Tjitjik. 


Rektor UCB Prof. Dr. Frans Salesman SE.,M.Kes dalam sambutannya menyatakan siap untuk memberikan yang terbaik bagi pengembangan institusi ke depan. "Kita di UCB sangat identik dengan mutu. Oleh sebab itu kami akan terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan apa yang telah ada ini menjadi lebih baik lagi. Usia UCB masih di bawa 5 Tahun tetapi kami berkomitmen terus melejit untuk memberikan yang terbaik bagi semua masyarakat NTT dan Indonesia pada umumnya," kata Salesman. 


"Kami juga berterima kasih banyak kepada Ibu Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi yang telah berkunjung ke kampus kami dan memberikan kami dukungan ini. Semoga ke depan silahturami ini terus ditingkatkan dengan berbagai kerjasama spektakuler lainnya," ungakap Salesman.


Ketua Dewan Pengurus Yayasan Citra Bina Insan Mandiri Ir. Benny R. Ndoenboey M. Si, mengaku senang dengan kunjungan ini. "Kita dari Yayasan merasa sangat senang dan bangga dengan kehadiran seorang Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi di kampus ini. Semua hal yang telah Profesor sampaikan akan kami tindaklanjuti dengan memberikan dukungan penuh kepada UCB untuk berkembang. Hubungan Yayasan dan Lembaga Pendidikan UCB selama ini harmonis dan ini menjadi peluang pengembangan mutu ke depan menjadi jauh lebih bagus lagi," kata mantan Sekda Provinsi NTT ini.


Pertemuan ini turut dihadiri oleh unsur pimpinan di UCB yaitu para wakil Rektor dan Dekan serta biro-biro terkait.

UCB/Ocep Purek