Notification

×

Mempererat Persaudaraan, PSHT Ranting Alak dan IKSPI Berbagi Takjil

Senin, 17 April 2023 | April 17, 2023 WIB Last Updated 2023-04-17T14:26:10Z
Kupang, Fakta Line - Keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Alak Cabang Kupang 030 pusat Madiun dan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia "Kera Sakti" (IKSPI) melakukan kegiatan berbagi Takjil yang bertempat di depan SPBU Namosain Kecamatan Alak, Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (16/04/2023).


Takjil dapat dipakai untuk menunjukkan perbuatan menyegerakan berbuka puasa dan juga objek atau bahan makanan yang disantap saat berbuka puasa. Kegiatan ini  dalam rangka berbagi Takjil bersama dengan warga PSHT dan IKSPI Kera Sakti se-Kecamatan Alak dan dilanjutkan dengan acara buka bersama dengan warga PSHT Alak di Sekretariat.


Ketua Ranting, Antonius Rismiaji, menyampaikan, di bulan suci Ramadhan diadakan berbagi Takjil dan buka bersama untuk mempererat silahturahmi dan  persaudaraan baik buat warga PSHT Ranting Alak maupun Warga IKS yang berada di wilayah Kecamatan Alak. Berbagi takjil di bulan Ramadhan merupakan kegiatan yang sangat berharga untuk melipatgandakan amal kebaikan serta kesempatan untuk membahagiakan orang yang berbuka puasa. 


"Acara pembagian takjil ini dimulai pada pukul 17.00 WITA dengan titik pembagian depan SPBU Namosain kecamatan Alak. Tujuan pembagian takjil ini adalah untuk melatih semangat dan motivasi saling berbagai kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan ini," kata dia.


Ketua IKS kecamatan Alak, Jali, juga menyampaikan pembagian takjil ini sebagai upaya menanamkan kebaikan kepada sesama manusia, baik itu selama bulan puasa maupun selepas bulan puasa. Tujuan dari pembagian takjil ini adalah untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat dan agar kita bisa memaknai bulan suci ramadhan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama.Terlebih bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan.


"Hal ini bertujuan lebih menyemarakan ramadhan dan bentuk terima kasih kepada masyarakat. Selain itu ajang seperti ini juga bermanfaat sebagai sarana sosialisasi yang efektif dalam mengajak masyarakat untuk tak lupa berbagi mumpung di bulan ramadhan," pungkasnya.

Ocep Purek