Notification

×

Polres Kupang Sukses Jaga Keamanan di 153 Gereja yang Gelar Paskah 2023

Senin, 10 April 2023 | April 10, 2023 WIB Last Updated 2023-04-10T13:53:04Z

Foto: Humas Polres Kupang (HPK) 
Oelamasi, Fakta Line - Kepolisian Resor (Polres) Kupang berhasil mengamankan Seratus lima puluh tiga Gereja yang tersebar diseluruh wilayah hukum Polres Kupang yang menggelar Hari Raya Paskah tahun 2023.


Kapolres Kupang, AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H selaku penanggungjawab umum pengamaman Paskah 2023 mengatakan, gelaran Hari Raya Paskah tahun 2023 diseluruh wilayah hukum Polres Kupang berlangsung aman dan lancar.


"Gereja-gereja yang tersebar di wilayah hukum Polres Kupang berhasil menyelenggarakan Pesta Paskah dengan aman, tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama berlangsungnya ibadah selama Pekan Suci hingga Paskah malam ini," kata dia, (9/4).


Petugas keamanan baik dari TNI-Polri maupun Ormas dan Pol-PP serta Dishub Kabupaten Kupang masih bersiaga digereja-gereja meski umat sudah meninggalkan gereja setelah selesai melaksanakan Ibadah pada Minggu sore (9/4/2023).


Terdapat tiga ratus lima puluh dua personil Polri plus TNI dan Pol PP serta Dinas Perhubungan telah disiagakan pada gereja-gereja yang umatnya melaksanakan ibadah Paskah tahun 2023.


Kapolres Irwan menambahkan, keberhasilan ini tidak semata-mata upaya Polri sendiri melainkan karena sinergitas antara semua komponen yang telah berjuang mengamankan ibadah Paskah tahun ini.


"Keberhasilan ini adalah bukti sinergitas TNI-Polri dan semua unsur terkait yang telah bekerja dengan baik selama mengamankan Paskah tahun 2023," pungkasnya.

HPK/Ocep Purek