Notification

×

Bangun Relasi dengan Sekolah, Sejumlah Mahasiswa Undana Kupang Gelar Kegiatan Jikom Go To School

Rabu, 17 Mei 2023 | Mei 17, 2023 WIB Last Updated 2023-05-16T15:57:59Z
Foto: Uphan Paga
Kupang, Fakta Line - Sejumlah mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Public Relation Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang kembali melaksanakan kegiatan extra kampus yang di kenal dengan "Jikom Go To School" yang berlangsung di SMP Negeri 4 Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, (17/4/2023) lalu.


Kegiatan ini bertujuan untuk membangun relasi dengan sekolah. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya penyajian materi yang dibawakan oleh beberapa mahasiswa dan pameran makanan tradisional khas NTT.


Kegiatan ini mengusung tema "Flobamoralogi" dan dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMP 4 Kota Kupang, Susy Aprijanti, S. Pd, yang dihadiri oleh beberapa guru serta siswa/i yang merupakan perserta dalam kegiatan ini.


Flobamoralogi yang dimaksud adalah mengenal dan mengingat makanan khas NTT. Dengan tema ini diharapkan siswa-siswi dapat mengingat dan selalu mengenal makanan khas NTT karena makanan khas merupakan simbol dari masing-masing daerah di NTT. 


Tema ini di ambil karena melihat banyak kalangan siswa-siswi bahkan mahasiswa sekalipun tidak tahu asal makanan khas dari daerah mereka. Oleh karena itu, kegiatan ini menjadi pengingat akan makanan khas dari daerah mereka. 


Uphan Paga, salah satu mahasiwa dalam kegiatan ini menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk implementasi mahasiswa yang merupakan kaum intelektual dan memiliki peran yang bukan hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

 
Menurut dia, mengemban status sebagai pemangku level intelektual yang tinggi di masyarakat, mahasiswa tak hanya cukup dengan kuliah, kantin, pustaka, dan kampus saja. Namun, harus terlibat dalam kegiatan seperti ini. 


Uphan Paga mengatakan, kegiatan positif yang dijalankan ini dalam rangka menyongsong ulang tahun Jikom yang ke-15.


"Kami mengadakan kegiatan Jikom Goes To School tentu punya harapan agar semua materi dan juga semua hal yang kami sajikan dapat membawa dampak yang baik bagi SMP 4 Kota Kupang terutama para siswa-siswi," ujarnya.


Selain itu, dia menyebut, melalui kegiatan ini mahasiswa dapat belajar secara baik.


"Dengan kegiatan ini, dimana kami dapat melatih dan mengembangkan kemampuan diri sebagai bekal untuk terjun ke dunia praktis nanti," pungkas Uphan.

UP