Notification

×

BP PERMAI Kupang Periode 2022/2023 Resmi Dilantik, Semangat Baru Siap Dibangun

Senin, 29 Mei 2023 | Mei 29, 2023 WIB Last Updated 2023-05-28T15:25:35Z
Pose BP PERMAI Kupang Periode 2022/2023 usai pelantikan, Sabtu, (27/5/2023). Foto: PANLAK PERMAI Kupang
Kupang, Fakta Line - Badan Pengurus (BP) Persatuan Mahasiswa Manggarai (PERMAI)- Kupang periode 2022/2023 resmi dilantik oleh Dewan Penasihat. Pelantikan ini dilaksanakan di aula Balai Pertanian dan Ketehanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan mengusung tema "Membangun Semangat Baru Menuju PERMAI yang Aktif Penuh Loyalitas dan Solidaritas", Sabtu, (27/5/2023).


Ketua panitia Pelantikan BP PERMAI Kupang periode 2022/2023 Andi Juan dalam laporannya mengatakan, persaingan global dan kesempatan kerja yang semakin sempit dan kompetitif mendorong para pemuda untuk disiapkan secara individu baik dari segi mental, kemapuan intelektual dan perubahan mindset menuju generasi yang berkarakter dan berkompetensi.


Oleh karena itu, dia mengatakan, dengan dibentuknya kepengurusan baru, sehingga dapat melakukan kegiatan yang mengedepankan pembangunan secara individu maupun secara kelompok agar membentuk karakter dan moral secara baik. 


PERMAI Kupang merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan yang berasal dari Kabupaten Manggarai yang berasaskan kekeluargaan.


BP yang baru dikukuhkan, Andi Juan mengatakan, kedepannya diperlukan suatu kegiatan yang menunjukan perubahan yang nyata dalam meneruskan tokat estafet kepengurursan organisasi secara maksimal.


Sementara Ketua Umum PERMAI Kupang Tarsisius Galung dalam sambutannya mengatakan, keberadaan organisasi saat ini berada pada dimana dituntut untuk mampu beradaptasi dan membenah diri sesuai dengan perubahan zaman. 


Dia melihat per hari ini keterlibatan mahasiswa atau pemuda dalam berorganisasi sudah semakin menurun, sehingga ini yang menjadi tanggungjawab dirinya bersama BP untuk bagaimana mengembalikan semangat anak muda khususnya yang berasal dari Manggarai untuk berproses di dunia organisasi. 


"Sehingga perlu dilakukan inovasi-inovasi baru dari organiasasi untuk bisa menggugah semangat dari anak muda. Saya pun berharap bahwa badan pengurus yang baru dilantik untuk mampu mendesain program kerja yang bagus dalam melaksanakan karya organisasi. Dan juga mesti saling berkolaborasi dengan teman-teman OKP yang ada di Kupang," ujar Tarsi.


Sekolah atau Kuliah itu bukan untuk dapat poin tetapi bagaimana caranya berpikir untuk hidup. Hal ini disampaikan oleh Dewan Pembina PERMAI Kupang Marsel Ali dalam sambutannya.


Ali mengatakan, dimana ada cinta disitu ada kedamaian, dalam proses belajar apapun boleh salah dan bukan ketika sudah selesai kuliah baru melakukan kesalahan. 


"Masa yang berlalu biarlah berlalu, jalanilah organisasi ini dengan gembira dan jangan pernah berfikir kamu dapat untung apa dari organisasi, tapi kamu mesti sadar bahwa apa yang sudah kamu buat ini merupakan suatu dasar untuk bisa terjun didunia kerja nanti," kata Ali.


Dewan Penasihat Largus Sabi menyampaikan profisiat kepada BP PERMAI Kupang yang baru saja dilantik.


Sabi mengatakan, Permai ada dipundak Ketua dan BP yang baru saja dilantik. Menurut dia, sukses dan tidaknya organisasi ini dalam menyelenggarakan programnya tergantung dari Ketua dan Badan Pengurusnya.


"Harus ada loyalitas dan solidaritas dari badan pengurus untuk memiliki PERMAI ini. Yang paling penting adalah mesti hilangkan ego dari masing masing badan pengurus," pungkasnya.

PERMAI