Notification

×

Keluarga Lamaholot Dukung El Asamau Jadi DPD RI 2024

Sabtu, 06 Mei 2023 | Mei 06, 2023 WIB Last Updated 2023-05-06T12:03:55Z
Kupang, Fakta Line - Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Elyas Yohanis Asamau, S.IP, M.P.P melakukan rembuk bersama keluarga besar Lamaholot (Alor, Lembata, Flores Timur) di Kota Kupang untuk mendukung langkah politik dalam kontestasi Pemilu tahun 2024 mendatang.


Rembuk keluarga dalam spirit "Dari Lamoholot Untuk NTT dan Indonesia". Acara ini difasilitasi Ikatan Keluarga Lamaholot di Kota Kupang yang berlangsung Kamis, (4/5/2023) pukul 16.00 di Kediaman mantan Gubernur NTT almarhum Frans Lebu Raya.


Dalam nuansa kekeluargaan, pertemuan orang tua dan sesepuh dari Alor, Lembata, Flores Timur, serta Sikka dan Sabu di Kota Kupang dihadiri sekitar 100 orang yang mewakili watan masing-masing (Alor, Lembata, Flores Timur).


Ketua Ikatan Keluarga Lamaholot, John Kotan dalam menegaskan bahwa tidak ada salahnya ikatan ini membicarakan politik karena yang berada dalam persekutuan itu adalah manusia politik.


"Tidak ada dosanya jika kita berbicara politik di sini, tapi politik untuk kebaikan bersama," kata Jhon Kotan.


Dia pun mengajak seluruh warga Lamaholot baik yang di tanah rantau maupun yang berada di lewotana atau kampung halaman agar bersatu padu mendukung putra putri Lamaholot yang akan memilih bertarung dalam Pemilu tahun 2024 mendatang.


"Kita memberikan dukungan kepada adik El Asamau sebagai satu-satunya putra Lamaholot yang lolos pencalonan DPD RI," ajak John Kotan.


Ada beberapa senior dan orangtua yang turut memberikan pandangan dan petuah kepada El Asamau sebagai kader muda yang memilih bertarung di jalur politik elektoral.


Memberikan dukungan moril dan restu pada putra-putri terbaik Lamaholot dalam mengabdikan diri di politik dan mengikuti perhelatan politik tahun 2024.


Membuat komitmen bersama seluruh ikatan keluarga yang hadir untuk  menyambut tahun politik dalam bingkai kekelurgaan dan kebersamaan.


"Hanya ada satu orang Lamaholot yang lolos ke tahap pendaftaran calon DPD RI, untuk itu kita semua diajak untuk memberikan dukungan kepada adik El Asamau," tandas salah satu peserta diskusi.


Tak ketinggalan, Mantan Wakil Walikota Kupang Daniel Hurek juga turut memberikan dukungan dengan menyampaikan beberapa pesan dan petuah agar menjadi bekal dalam menjalani misi politik.


Menurut Daniel Hurek dukungan paling sederhana kepada sesama adalah jangan menghina.


"Kita tidak boleh menghina lawan tanding kita, karena kita juga perlu lawan tanding yang sepadan agar bisa menang," ucapnya.


El Asamau juga memberikan perkenalan diri dan niatnya terlibat dalam perhelatan politik Pemilu tahun 2024 mendatang.


"Saya sebagai anak muda sangat membutuhkan dukungan dan bimbingan dari para senior, orangtua dan sesepuh keluarga besar Lamaholot di Kupang agar bisa lolos terpilih menjadi Anggota DPD RI," pintanya.


El Asamau juga menyampaikan terima kasih kepada orangtua dan pemuda Lamaholot yang hadir dan memberikan dukungan kepadanya.


Di penghujung acara, penghubung KPU Marthinus Tokan menyampaikan bahwa El Asamau akan mendaftar ke KPU Provinsi NTT pada hari terakhir pendaftaran Minggu, 14 Mei 2023. Untuk itu, keluarga Lamaholot diundang untuk turut mengambil bagian dalam acara tersebut yang akan dimulai pukul 14.00 dengan mengambil titik kumpul di rumah bapak Mekson Beri di Pasar Oebobo Kelurahan Fatululi dan memulai konvoi ke kantor KPU sebelum pukul 16.00.

Hendra Langoday