Notification

×

Ketua Pemuda PBB NTT Ajak Anak Muda Berpartisipasi Dalam Pesta Demokrasi 2024 Mendatang

Rabu, 31 Mei 2023 | Mei 31, 2023 WIB Last Updated 2023-05-30T15:29:51Z
Ketua Pemuda Partai Bulan Bintang NTT Gregorius Matrecano, Foto: Fakta Line
Kupang, Fakta Line - Ketua Pemuda Partai Bulan Bintang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Gregorius Matrecano mengajak anak muda atau generasi milenial untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024 mendatang.


Menurut dia, anak muda merupakan sosok yang menjadi motor penggerak perubahan di dalam masyarakat, sehingga ia mengajak anak muda NTT untuk berpartisipasi dalam politik pada 2024 mendatang.


"Demokrasi kita harus mendatangkan perubahan karna demokrasi adalah hak semua golongan baik masyarakat elit, menengah dan rakyat biasa. Semua unsur harus berperan aktif memberikan partisipasi dalam ajang politik dewasa ini," ujarnya kepada media ini, Selasa, (30/5/2023).


Ketua Pemuda Partai Bulan Bintang NTT ini mengatakan, NTT kaya akan budaya dan beragam etnis. Sehingga dia menegaskan kepada para anak muda agar dalam menyambut pesta demokrasi ini harus berfokus pada substansi dan nilai-nilai.


"Bangsa kita multikultur berbagai macam ragam etnis dan budaya maka dari itu demokrasi kita nanti harus berfokus pada subtansi dan nilai nilai positif. Tanpa harus black kampanye, menyebar hoax, ujaran kebencian, dan politik identitas," ujar pria jebolan Ilmu Politik Muhammadiyah Kupang ini.


Karena dia melihat peran anak muda sangat dibutuhkan dalam tantangan globalisasi ke depan. Menurut dia, spirit anak muda Nusantara pasti masih ada harapan untuk perubahan ke arah yang lebih baik.


"Politik bukan perebutan kekuasaan bagi partainya masing masing dan bukan untuk menonjolkan ideologinya sendiri tetapi politik adalah alat untuk menyelamatkan dan menyelesaikan revolusi indonesia," kata Reno, begitu sapaan akrabnya.


Oleh karena itu, Reno mengajak anak muda harus memberikan pendidkan politik yang rasional bagi semua masyarakat  dan tidak boleh golput harus mengguakan hak suara dalam Pemilu nanti.


"Negera membuthkan lebih banyak anak muda yang berkontribusi untuk membawa perubahan. Salam Markas Toleransi Partai Bulan Bintang," ujar Reno.