Notification

×

Perkumpulan Keluarga Pasundan Mangle NTT Gelar Halal Bihalal

Rabu, 31 Mei 2023 | Mei 31, 2023 WIB Last Updated 2023-05-30T19:33:25Z
Kupang, Fakta Line - Perkumpulan keluarga besar Pasundan (Mangle) yang ada di Kota Kupang, Provinsi NTT menggelar acara halal bihalal pada Minggu, 28 Mei 2023.


Acara halal bihalal ini bertempat di Wisata Alam Arjuna Bakunase yang terletak di Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.


Ketua umum perkumpulan keluarga Pasundan (Mangle) NTT Fredi Prijatna kepada wartawan menjelaskan bahwa untuk tahun 2023 ini merupakan tahun yang ke-2 untuk pemilihan ketua umum keluarga Pasundan Mangle.


"Untuk program kerja di tahun 2023 ini kita akan menyusun strategi bagi para pengurus untuk menjadi lebih baik dalam menjalangkan tugasnya masing sehingga perkumpulan keluarga Pasundan Mangle ini tetap terjaga dan harmonis ke depannya," ucap Fredi.


Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa yang terpenting atau terutama di tahun ini adalah memperhatikan semua anggota yang tergabung dalam keluarga Pasundan Mangle untuk bisa menjadi lebih baik dan sejahtera.


"Kita akan berusaha mengkoordinir semua anggota Pasundan yang ada di rantauan khusus yang ada di Kupang ini untuk bisa membuat suatu usaha sehingga kehidupan mereka bisa tercukupi dan angka pengangguran juga berkurang, tidak hanya kita juga akan menjalangkan program-program ke Agamaan dan juga seni dengan program tersebut agar kami bisa mengajak teman-teman anggota untuk bisa belajar tentang seni," tambahnya.


Sementara ketua panitia pelaksana kegiatan Riko Permana mengatakan, "Alhamdullilah kegiatan halalbihal hari ini berjalan dengan baik dan seperti yang di katakan oleh pak ketua bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghimpun semua anggota Mangle yang berada di NTT dan ini adalah pertama kali keluarga Pasundan menggelar halalbihalal, perkumpulan keluarga Pasundan Mangle ini juga bukan hanya bagi umat Muslim saja tetapi ada juga saudara-saudara kami yang non-Muslim juga ikut bergabung," kata Riko.


Berikut susunan pengurus perkumpulan keluarga Pasundan Mangle NTT periode 2023-2026:

Dewan pelindung: Kombel Pol Drs. H. Yadi Prariyadi SH, Haji Asep Sopiyan, Haji Deppy Cipta.

Dewan Penasehat: Usatad Abdurahman dan Kusmayadi.

Ketua umum: Fredi Prijatna

Sosial Budaya: Riko Permana

Bidang Agama 1: Ustad Deding Rustandi

Bidang Agama 2: Ustad Malki

Sekretaris 1: Sa'Roni

Sekretaris 2: Muhtar

Bendahara 1: Joharudin

Bendahara 2: Haji Baim

Bidang Humas dan Dokumentasi: Dadang Kartaman, Iding, Heri Herdiana, Agus Mulyana.

Bidang Kesenian: Agus Hendarsah

Bidang Ekonomi: Enjuh Saputra 

Bidang Sosial: Hoer Apandi

Bidang Logistik: Soni

Bidang Olahraga: Suhendi

Bidang Peranan Wanita: Tatu Kurniawati 

Bidang Hukum: E. Nita Juwita, SH., MH

Bidang Keamanan:A Yepi Effendi.


Untuk diketahui bersama bahwa Jumlah anggota yang mengikuti acara halal bihalal tersebut sekitar 300 orang.


Acara ini diakhiri dengan permainan game yakni lari karung, memasukan paku dalam botol, doorprize, live musik, dan ramah tamah bersama.

Tim