Notification

×

Turnamen Futsal IPM Cup II Sukses Digelar, Tim BEM FEB Berhasil Meraih Juara Satu

Senin, 22 Mei 2023 | Mei 22, 2023 WIB Last Updated 2023-05-22T11:57:32Z
Foto: (dok panitia turnamen futsal IPM Cup II)
Kupang, Fakta Line - Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan (HMPS IPM) Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang sukses menyelenggarakan turnamen futsal IPM Cup II dengam tema "Junjung Tinggi Sportifitas, Gapai Prestasi Tanpa Batas", Minggu, (21/5/2023).


Turnamen ini berlangsung selama lima hari sejak Rabu 17-21 Mei 2023 di lapangan lanudal penfui timur yang diikuti oleh 19 tim dari berbagai program studi di UNWIRA Kupang yang terdiri dari 15 tim putra dan 4 tim putri. Pada kategori tim putra, BEM FEB berhasil meraih gelar juara pertama dan tim Glory Civil meraih posisi runner-up sebagai juara kedua, sementara tim Arsitek B meraih posisi juara ketiga. Sementara dalam kategori tim putri, tim Alceo menunjukkan performa yang mengesankan dan berhasil keluar sebagai juara pertama.


Futsal IPM CUP II bertujuan untuk mengembangkan bakat dan keterampilan mahasiswa sehingga dapat meningkatkan kemampuan yang dimiliki dalam bidang olahraga dan mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa serta menjalin hubungan keakraban dengan membangun relasi baik antar mahasiswa dengan mengedepankan nilai sportifitas dan semangat juang dalam menggapai prestasi.


Wakil dekan I, fransiska Desiana Setyaningsih M.Si mengucapkan profisiat atas suksesnya kegiatan futsal IPM CUP II yang berhasil dilaksanakan. 


Ia juga menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa selain mengembangkan kemampuan akademisnya, mahasiswa juga perlu mengembangkan soft skil dan juga keterampilan bakat yang dimiliki. 


Menurut dia, olahraga futsal menjadi salah satu sarana yang penting dalam membentuk karakter dan meningkatkan mentalitas para mahasiswa. Sehingga melalui kegiatan turnamen futsal IPM CUP II ini diharapkan dapat terjalinya sebuah keakraban serta memberikan manfaat dan kebaikan dengan terjaganya rasa persaudaraan antar mahasiswa UNWIRA Kupang.
 

Kaprodi Ilmu pemerintahan, Veronika I.A. Boro S.IP.,M.Si mengucapkan profisiat atas sukses dilaksanakan kegiatan futsal IPM CUP II yang digelar oleh HMPS IPM.


Ia juga mengapresiasi kepada seluruh tim atas semangat kompetensi yang tinggi serta dedikasinya dalam berpartisipasi dalam turnamen ini. Ia berharap dengan terselengaranya turnamen ini diharapkan dapat membangun semangat kerja sama yang baik antara mahasiswa dalam menggapai pretasi-prestasi dikemudian hari.


Menurut dia, IPM CUP II bukan hanya sekedar untuk mencari sang juara dari yang terbaik tetapi menciptakan suatu arah baru dimana dengan begitu ketatnya persaingan untuk mendapatkan prestasi, mahasisswa harus mampu mengedepankan nilai sportifitas dan mempunyai karakter yang kuat yang tidak mudah menyerah akan segala situasi.


Ketua HMPS-IPM UNWIRA Kupang Yohanes Soni Kewawo, menyampaikan bahwa Turnamen futsal IPM Cup II telah menciptakan momen berharga yang memperkuat semangat kompetisi di kalangan mahasiswa UNWIRA Kupang.


Ia juga menyampaikan rasa bangganya terhadap kesuksesan IPM Cup II dan berharap turnamen ini dapat terus menjadi tradisi yang mempererat hubungan antar mahasiswa di UNWIRA Kupang serta dapat menginspirasi semangat berolahraga di kalangan mahasiswa dengan mengedepankan nilai sportifitas guna untuk mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki.


Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan yang telah di laksanakan. "Kepada, bapak ibu dosen ilmu pemerintahan panitia pelaksana kegiatan, 19 tim yang ikut serta dalam turnamen ini dan seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan turnamen futsal IPM CUP II ini, pada tempat ini saya mengucapkan limpah terima kasih," ungkapnya.


Pada kesempatan itu Erni Boro selaku dosen memberikan penghargaan kepada tim juara dan runner-up. Tim BEM FEB menerima trofi dan uang tunai sebagai juara pertama pada kategori tim putra, sedangkan tim Glory Civil menerima penghargaan sebagai juara kedua. 


Trofi juara ketiga diberikan kepada tim Arsitek B sebagai pengakuan atas prestasi mereka. Pada kategori tim putri, tim Alceo meraih trofi dan medali sebagai juara pertama. 
Yoan