Notification

×

Wakil Ketua DPRD Belu Harap Kehadiran Mahasiwa KKN Undana Berikan Kontribusi Bagi Masyarakat

Senin, 22 Mei 2023 | Mei 22, 2023 WIB Last Updated 2023-05-22T12:48:27Z
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belu, yohanes Jefri Nahak terima dua mahasiswa KKN Undana Kupang di kantor Partai Golkar Belu, Senin, (22/5/2023). Foto: Ocep Purek
Atambua, Fakta Line - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belu Yohanes Jefri Nahak menerima kunjungan perwakilan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang di kantor Partai Golkar Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, (22/5/2023).


Pada pertemuan ini, Wakil Ketua DPRD tersebut memberikan beberapa pesan kepada mahasiswa KKN dari Undana Kupang yang ditugaskan di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur.


Ia mengatakan, atas nama lembaga rakyat memberikan dukungan atas kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dan harapannya, mahasiswa KKN dapat memberi kontribusi dan sumbangsi pemikiran terhadap masyarakat daerah, sehingga hasil KKN dapat dapat melengkapi situasi dan kondisi lingkungan desa.


Mencari ilmu tidak hanya di dalam kelas atau di kampus, kata dia, banyak ilmu dan pengalaman juga bisa didapatkan ketika terjun langsung ke masyarakat seperti kegiatan KKN yang langsung bertemu dengan masyarakat dan melalui kegiatan ini pula mahasiswa dapat mengimplementasikan teori yang didapatkannya dari kampus. 


"Mahasiswa perlu keluar kampus untuk melihat kondisi masyarakat yang sebenarnya dan mereka bisa menerapkan ilmu yang didapatkan di perguruan tinggi untuk membantu mencari solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat," kata Ketua Partai Golkar Kabupaten Belu ini.


Menurut Jefri Nahak, kegiatan yang berbaur dengan masyarakat seperti KKN ini juga bisa menjadi nilai lebih untuk mahasiswa, termasuk untuk kehidupan mereka setelah lulus dari perguruan tinggi. Ia berharap program-program mahasiswa KKN yang ditempatkan di berbagai wilayah di Kabupaten Belu bisa membawa dampak baik untuk masyarakat dikemudian hari.  


Sementara Koordinator Mahasiswa KKN, Yoseph Sanga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belu yang telah meluangkan waktu untuk berdiskusi bersama.


"Apresiasi kami sampaikan dengan perasaan bangga atas sambutan saran dari wakil Ketua DPRD terhadap kami," ujar Yoseph.


"Kami akan berusaha semampu kami untuk bisa membantu masyarakat setempat dengan berbekal kemampuan yang kami miliki, tetapi kedepannya program-program yang kami tawarkan pasti memerlukan bantuan dan saran dari pemerintah setempat dan lembaga rakyat sehingga kita bisa sama-sama memberikan suatu kegiatan yang dapat membantu masyarakat desa, sekali lagi kegiatan ini adalah kegiatan kerja kolaborasi antara Undana dengan pemerintah setempat dan media pembelajarannya adalah mahasiswa, untuk itu mari kita sama-sama saling melengkapi untuk berkontribusi terhadap masyarakat. Karena Ini kerja kolaborasi yang bersifat aplikatif," ujar Yoseph.

Ocep Purek