Notification

×

Kepro Penjaskesrek Undana, Veramyta Sebut Kerja Bakti dan Renovasi Lapangan Futsal untuk Dukung Kuliah Lapangan

Jumat, 21 Juli 2023 | Juli 21, 2023 WIB Last Updated 2023-07-21T14:56:33Z
Foto: Ocep Purek
Kupang, Fakta Line - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang melakukan kegiatan kerja bakti bersama untuk membersihkan lingkungan kampus, khususnya area lapangan futsal yang akan direnovasi guna menunjang proses perkuliahan lapangan semester ganjil, Jumat (21/7/2023).


Koordinator Program Studi (Kepro) Prodi Penjaskesrek, Veramyta M.M. Flora Babang, S.Pd.Jas., M.Or, menyampaikan bahwa renovasi lapangan futsal ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan bagi mahasiswa Penjaskesrek selama perkuliahan lapangan.


"Kenyamanan dalam proses perkuliahan menjadi hal yang sangat penting dan utama, terutama karena Prodi Penjaskesrek berfokus pada perkuliahan lapangan hingga mencapai 75% dari total proses pembelajaran. Untuk mencapai keselarasan antara mahasiswa dan dosen, fasilitas yang mendukung dan menciptakan kenyamanan menjadi prioritas bagi kami para dosen," ujar Veramyta.


Veramyta menambahkan bahwa proses renovasi lapangan futsal akan segera dilaksanakan sebelum perkuliahan semester ganjil dimulai. Kegiatan pembersihan lapangan futsal dan lokasi baru yang akan dijadikan lapangan untuk perkuliahan hari ini merupakan langkah awal dari pihak Prodi sebelum memulai pembangunan lapangan.


"Tidak hanya melibatkan mahasiswa dan dosen, kegiatan pembangunan lapangan baru dan renovasi ini juga didukung dengan antusiasme oleh para alumni Prodi Penjaskesrek. Mereka sangat peduli dan ingin mendukung proses pembelajaran di kampus, karena mereka juga pernah menjadi mahasiswa dan merasakan perjalanan pahit dan manis selama perkuliahan. Kami berterima kasih kepada para alumni yang selalu membantu perkembangan Prodi Penjaskesrek," tegasnya.


Veramyta menjelaskan, kegiatan pembangunan dan renovasi lapangan akan melibatkan seluruh mahasiswa, dosen, dan para alumni Prodi Penjaskesrek. Proses ini diharapkan akan menciptakan kenyamanan perkuliahan, bukan hanya tanggung jawab dosen semata, tetapi juga partisipasi aktif dari para mahasiswa.


Acara kerja bakti dan renovasi lapangan futsal tersebut ditutup dengan kegiatan senam bersama untuk menjaga semangat dan kebersamaan di antara seluruh peserta.


Dengan langkah awal ini, diharapkan Prodi Penjaskesrek Undana Kupang dapat memberikan lingkungan perkuliahan yang optimal dan menyenangkan bagi mahasiswa, sehingga proses pembelajaran di lapangan dapat berjalan efektif dan efisien. 

Ocep Purek