Notification

×

PMKRI Cabang Nagekeo Berhasil Gelar Kegiatan MPAB dan MABIM

Minggu, 23 Juli 2023 | Juli 23, 2023 WIB Last Updated 2023-07-23T00:36:09Z
Foto: Panitia Pelaksana MPAB dan MABIM PMKRI Cabang Nagekeo
Mbay, Fakta Line - Gedung Lama Polresta Nagekeo, Rabu, 19-22 Juli 2023 menjadi saksi berlangsungnya kegiatan berTema "Terpanggil Untuk Belajar Dan Berjuang" yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Nagekeo. Kegiatan ini berhasil menarik perhatian dengan diikuti oleh sembilan peserta baru yang merupakan mahasiswa/wi dari berbagai kampus di Kabupaten Nagekeo.


Dalam pengawalan langsung oleh Presidium Gerakan Kemasyarakatan dan Presidium Pengembangan Organisasi Pengurus Pusat PMKRI Periode 2022/2024, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter militan dan kritis pada para mahasiswa, agar mereka dapat berkontribusi bagi kemajuan masyarakat dan negara dengan mewujudkan keadilan, kemanusiaan, dan persaudaraan.


Orin Lado Wea, selaku Koordinator Panitia Pelaksana, berhasil menghadirkan acara yang aman, tertib, dan kondusif. Acara tersebut dibuka dengan pidato inspiratif oleh Wakil Bupati Nagekeo, yang menyampaikan pesan agar para mahasiswa selalu menyibukkan diri dengan hal-hal positif yang mendukung perkembangan diri dan kebermanfaatan bagi banyak orang.


"Sudah saatnya kalian, para pemuda/pemudi, belajar mengembangkan potensi yang kalian miliki agar kelak bisa berguna bagi banyak orang," ujar Wakil Bupati Nagekeo dalam sambutannya.


Koordinator panitia, Orin Lado Wea, menekankan bahwa generasi muda adalah agen perubahan dan sudah sepantasnya bergabung di organisasi untuk membentuk karakter yang militan, kritis, dan berdaya juang. Proses Metode Masa Penerimaan Anggota Baru dan Masa Bimbingan (MPAB dan MABIM) pada kegiatan ini dianggap sebagai proses pendewasaan mental dan karakter pribadi bagi setiap kader PMKRI Cabang Nagekeo.


Diharapkan melalui kaderisasi di PMKRI ini, peserta akan menjadi lebih peka terhadap isu-isu sosial yang terjadi, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara dalam upaya mewujudkan cita-cita keadilan, kemanusiaan, dan persaudaraan.


Kegiatan "Terpanggil Untuk Belajar Dan Berjuang" ini sukses terselenggara dan berkesan bagi para peserta, yang diharapkan akan terus bersemangat dalam berjuang membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.

Uphan Paga