Notification

×

UNWIRA Kupang Terjunkan 427 Mahasiswa untuk Laksanakan KKN, di TTU 15 Orang

Jumat, 21 Juli 2023 | Juli 21, 2023 WIB Last Updated 2023-07-21T11:41:33Z
Foto: Wens Hasan
Kefamenanu, Fakta Line - Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang meluncurkan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan peserta sebanyak 427 mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung di 28 Desa/Kelurahan di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan dimulai pada Kamis, 20 Juli 2023.


Sebanyak 15 mahasiswa dari UNWIRA ditempatkan di Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Mereka diterima dengan hangat oleh Lurah, Simon Kapitan, dan timnya.


Kadek Paramitha Hariswati, S.Pd.M.Pd, Ibu Dosen Pendamping Lapangan (DPL), menyatakan pihak kampus berharap agar anggota kelurahan dapat menerima dan melibatkan mahasiswa dalam berbagai kegiatan yang sesuai dengan program studi masing-masing.


Ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama proses KKN ada hal-hal yang mungkin kurang berkenan di hati Masyarakat Kelurahan Maubeli.


Lurah Maubeli, Simon Kapitan, mengucapkan rasa terima kasih kepada UNWIRA Kupang atas pengutusan para mahasiswa untuk berbakti kepada masyarakat, khususnya di kelurahan mereka.


Pada rapat bersama Ibu-ibu kader Posyandu Kelurahan Maubeli yang berlangsung pada Jumad, 21 Juli 2023, Simon Kapitan juga menekankan pentingnya melibatkan para mahasiswa KKN dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan di kelurahan tersebut.


Program KKN ini berlangsung selama 1 bulan, mulai dari 20 Juli hingga 20 Agustus 2023. Semoga melalui kegiatan ini, para mahasiswa dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat NTT.

Wens Hasan