Notification

×

Berikan Beasiswa Kepada 1.618 Siswa-Siswi SMA/SMK di TTS, Linus Lusi Harap Bantuan ini Jadi Motivasi Belajar

Kamis, 24 Agustus 2023 | Agustus 24, 2023 WIB Last Updated 2023-08-24T04:08:17Z
Pose bersama usai penyerahan beasiswa kepada siswa-siswi di Kabupaten TTS, Provinsi NTT, Rabu (24/8/2023). Foto: Ocep Purek
Soe, Fakta Line - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, telah melakukan penyerahan beasiswa kepada 1.618 siswa-siswi SMA/SMK di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Bantuan beasiswa ini merupakan bagian dari Program Indonesia Pintar (PIP) dan diberikan dalam rangka kunjungan kerja Gubernur NTT ke SMA Plus PGRI Mnelalete, pada Rabu (23/8/2023).


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi, secara simbolis menyerahkan bantuan beasiswa PIP kepada para siswa-siswi di acara tersebut, yang juga dihadiri oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Total anggaran yang dialokasikan untuk bantuan beasiswa PIP kepada 1.618 siswa-siswi di Kabupaten TTS mencapai Rp 1.618.000.000 atau setara dengan 1,6 miliar rupiah. Linus Lusi berharap bahwa bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi untuk tetap tekun, disiplin, dan bersemangat dalam belajar, serta menggapai cita-cita mereka di masa depan.


"Jumlah siswa-siswi penerima PIP dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT untuk siswa SMA/SMK di Kabupaten TTS mencapai 1.618 orang, dengan total anggaran sebesar Rp 1.618.000.000," ungkap Linus.


Selain bantuan beasiswa, dalam kesempatan yang sama, Direktur Bank NTT, Aleksander Riwu Kaho, juga memberikan simbolis bantuan tabungan simpanan pelajar (Simpel) kepada 10 siswa-siswi SMA/SMK di TTS. Ini merupakan upaya untuk mendukung pengelolaan keuangan yang baik sejak dini bagi para pelajar.


Kunjungan kerja Gubernur NTT dan pemberian bantuan beasiswa ini menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi NTT dalam mendukung pendidikan dan pengembangan potensi generasi muda di daerah, sehingga mereka dapat berkembang secara optimal dan berkontribusi bagi pembangunan berkelanjutan.

Ocep Purek