Notification

×

Polsek Insana Gelar Kegiatan Penghijauan dengan Semangat Lingkungan

Jumat, 18 Agustus 2023 | Agustus 18, 2023 WIB Last Updated 2023-08-18T11:01:11Z
Foto: Koka Masan
Kefamenanu, Fakta Line - Pada Jumat, 18 Agustus 2023, pukul 09.00 Wita, kegiatan penghijauan dengan tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini Polsek Insana" digelar di halaman Mako Polsek Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT.


Dalam upaya menjaga lingkungan dan memberikan kontribusi positif, kegiatan penghijauan ini melibatkan penanaman anakan pohon dengan jumlah 95 pohon, terdiri dari 75 Anakan Pohon Mahoni, 10 Anakan Pohon Mangga, 5 Anakan Pohon Lengkeng, dan 5 Anakan Pohon Ever Green.


Kegiatan dimulai dengan apel bersama diikuti oleh penanaman anakan pohon di halaman Mako Polsek Insana. Kapolsek Insana, Iptu Yohanes Bara Puka, dalam arahannya menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari inisiatif Polri dalam peduli terhadap lingkungan. Ia mengharapkan agar anggota Polsek Insana menjalankan tugas ini dengan sepenuh hati, sebagai wujud cinta terhadap tanah air dan tanggung jawab terhadap lingkungan.


Iptu Yohanes Bara Puka juga menekankan pentingnya merawat anakan pohon yang ditanam, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi pohon yang besar dan kuat. Ia menggambarkan anakan pohon ini sebagai simbol kenangan dan cerita bagi anggota yang pernah bertugas di Polsek Insana.


Dalam pelaksanaan penghijauan, Kapolsek Insana didampingi oleh anggota Polsek Insana, Ketua Bhayangkari Ranting Insana, serta anggota Bhayangkari Ranting Insana. Giat penghijauan berjalan dengan sukses, aman, dan penuh kebersamaan, mencerminkan semangat keluarga dan persaudaraan dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan.

Koka Masan