Notification

×

Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-78, Wagub NTT Tampil dengan Pakaian Adat TTS

Jumat, 18 Agustus 2023 | Agustus 18, 2023 WIB Last Updated 2023-08-18T06:04:15Z
Foto: Biro APS NTT
Kupang, Fakta Line - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi, memimpin dengan penuh khidmat upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara berlangsung di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur pada Kamis, (17/8), dihadiri oleh berbagai tokoh penting serta unsur Forkopimda Provinsi NTT.


Dalam penampilannya, Wakil Gubernur Josef Nae Soi mengenakan pakaian adat dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Acara ini diramaikan oleh berbagai perwira upacara, termasuk Mayor Elektronika V. Wiradanu, Kepala Sentral Komunikasi Lanud El Tari, dan Letnan Kolonel Polisi Militer Iwan Suebu, Komandan Upacara dari Satuan Militer Lanud El Tari.


Selain itu, anggota Paskibraka juga turut memeriahkan upacara tersebut. Letnan Marinir Agus Kurdianto memimpin anggota Paskibraka yang terdiri dari berbagai kompi dan pleton. Pengibar bendera dipercayakan kepada Vytor Nandyto Benyamin Lona, Siswa SMA Negeri 1 Kupang Barat, Anjas Prawira Geger, Siswa SMA Negeri Herekakae Kabupaten Malaka, serta Johanis Reynald Maia Lonis, siswa SMA Negeri 1 Atambua. Pembawa Baki dalam upacara ini adalah Syahra, Siswi SMA Negeri 1 Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.


Upacara penurunan bendera ini berlangsung dalam suasana khidmat, diiringi oleh Paduan Suara Akbar Flobamorata yang terdiri dari siswa-siswi SMA dan SMK se-Kota Kupang. Kolaborasi suara indah dari Paduan Suara D’counter Melody dengan konduktor Elindris Donaldo Liha menjadi pelengkap yang menghiasi momen bersejarah tersebut.


Tampak hadir dalam upacara tersebut unsur Forkopimda Provinsi NTT, Wakil Ketua DPRD NTT, Inche Sayuna, Wakil Ketua Tim PKK NTT, Maria Fransiska Djogo, Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Kosmas D. Lana, serta berbagai pimpinan perangkat daerah dan tokoh agama. Kehadiran juga para veteran serta peserta upacara gabungan TNI/POLRI, ASN, dan pelajar memberikan nilai tambah dalam peringatan yang penuh makna ini

Biro APS NTT