Notification

×

Usai Ikut PKKMB, Mahasiswa Prodi Penjaskesrek Undana Kupang Mengaku Senang, Ini Alasannya

Rabu, 23 Agustus 2023 | Agustus 23, 2023 WIB Last Updated 2023-08-22T15:19:37Z
Mahasiswa baru Prodi Penjaskesrek Undana Kupang saat mengikuti kegiatan PKKMB di aula Prodi Penjaskesrek, kota Kupang, Provinsi NTT, Selasa (22/2023). Foto: Ocep Purek
Kupang, Fakta Line - Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang telah sukses melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada 21 hingga 22 Agustus 2023. Acara ini digelar di aula Prodi Penjaskesrek, kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Koordinator Program Studi, Veramyta M.M. Flora Babang, S.Pd.Jas., M.Or, menjelaskan bahwa tujuan PKKMB adalah memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat beradaptasi lebih cepat dengan lingkungan kampus. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan sistem pembelajaran dan kehidupan sivitas akademika di perguruan tinggi. Nilai-nilai dasar pendidikan dan perguruan tinggi akan ditanamkan kepada mahasiswa baru, serta hak dan kewajiban mereka sebagai mahasiswa. Tujuan lainnya adalah meningkatkan kesadaran berbangsa, bernegara, dan cinta tanah air dalam diri mahasiswa baru.


"Kami berharap mahasiswa baru dapat memahami dan mengenali lingkungan barunya, terutama organisasi dan struktur perguruan tinggi, sistem pembelajaran dan kemahasiswaan. Kami ingin membekali mereka dengan kesadaran akan peran penting pendidikan dalam pembangunan bangsa serta mampu menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, diharapkan mahasiswa baru bisa menjalin hubungan persahabatan dan kekeluargaan dengan dosen dan tenaga pendidik lainnya," kata Veramyta.


Sementara salah seorang mahasiswa baru, Cristin Marsela Bana, mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan untuk mengikuti PKKMB. Ia mengakui bahwa kegiatan tersebut sangat membantu mahasiswa baru dalam mengenali lingkungan kampus sebelum memulai perkuliahan secara resmi.


"Saya sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini karena bisa menjalin ikatan hubungan pertemanan dengan mahasiswa dari berbagai daerah yang memiliki karakteristik dan budaya yang berbeda. Saya juga bisa berinteraksi dengan para dosen dan tenaga pendidik, serta mengenal lebih dalam lingkungan kampus yang akan saya jalani dalam proses perkuliahan," jelas Cristin.

Ocep Purek