Notification

×

Mahasiswa UCB Raih Prestasi Gemilang dalam Lomba APPSKEP National Scientific Competition, Dekan Kesehatan Siapkan Bonus

Jumat, 22 September 2023 | September 22, 2023 WIB Last Updated 2023-09-22T04:44:03Z
Dekan Fakultas Kesehatan UCB, Vinsensius Belawa Lemaking. (dok pribadi)
Kupang, Fakta Line - Mahasiswa Program Studi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang telah meraih prestasi gemilang dalam lomba APPSKEP National Scientific Competition yang diselenggarakan oleh lembaga Platform Digital Bimbingan Belajar Online untuk Profesi Kesehatan, APPSKEP. Dalam kompetisi yang sengit ini, lima mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kesehatan UCB berhasil meraih posisi sebagai 10 finalis terbaik.


Dosen Pendamping, Ns. Petrus Kanisius Siga Tage S.Kep., M.Kep, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi ini, "Kami berhasil mencapai finalis lomba tingkat Nasional untuk dua kategori, yaitu Esai Populer dan Karya Tulis Ilmiah. Ke-10 finalis ini akan melanjutkan perjuangan mereka di Padang pada bulan Oktober mendatang, dan kami yakin mereka mampu bersaing dengan universitas-universitas ternama se-Indonesia, termasuk UI dan UGM."


Pada Kamis, 21 September 2023, salah seorang mahasiswa lulusan UI yang juga menjadi finalis mengungkapkan kepercayaannya dalam persiapan tim UCB. Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UCB, Vinsensius Belawa Lemaking SKM., M.Kes, menyatakan apresiasi atas prestasi ini dan mengatakan, "Kami sangat bangga karena dapat bersaing sejajar dengan universitas-universitas ternama di Indonesia. Ini menunjukkan bahwa kualitas pendidikan kami di NTT setara dengan kampus sekelas UI dan UGM. Kunci kesuksesan terletak pada dukungan dari dosen dan semangat juang mahasiswa."


Lemaking, yang juga seorang Asesor Akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi NTT, menambahkan, "Kami dari pimpinan Fakultas mewakili seluruh civitas akademika ingin mengucapkan selamat kepada dosen pembimbing dan para mahasiswa yang telah mengharumkan nama institusi dan daerah kami ke tingkat Nasional. Untuk lebih memotivasi mereka, kami juga telah menyiapkan bonus jika mereka berhasil masuk dalam 3 besar tingkat Nasional."


Kompetisi Nasional APPSKEP National Scientific Competition ini melibatkan berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, termasuk Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gajah Mada (UGM). Dalam perlombaan ini, mahasiswa UCB meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara dalam dua kategori, Esai Populer yang dimenangkan oleh Glorya Indri Juniar Feoh dan Ratna Dewinta Oeina, serta Karya Tulis Ilmiah yang memiliki tiga finalis, yaitu Yohana Kalista Abon Matarau, Intan Mutiara, dan Zarah Eunika Riwu Lay. (*)