Notification

×

KMK St. Thomas Aquinas FKM Undana Berbagi Kasih di Panti Asuhan Bhakti Luhur-Baumata

Minggu, 15 Oktober 2023 | Oktober 15, 2023 WIB Last Updated 2023-10-16T03:17:59Z
KMK St. Thomas Aquinas FKM Undana melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Bhakti Luhur - Baumata. Foto: dok KMK St. Thomas Aquinas

Kupang, Fakta Line - Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Thomas Aquinas FKM Undana menyatukan hati dan tangan dalam sebuah kunjungan berarti ke Panti Asuhan Bhakti Luhur-Baumata pada Minggu, 15 Oktober 2023. Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud dari semangat persaudaraan yang kuat antara anggota KMK St. Thomas Aquinas FKM Undana dan anak-anak panti asuhan.


Panti Asuhan Bhakti Luhur-Baumata, yang berlokasi di Jln. Taebenu KM 13, RT/3 RW/2, Desa Baumata, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. "Di sini telah menjadi rumah bagi 20 anak yang penuh semangat, yang terdiri dari 8 anak laki-laki dan 12 anak perempuan," ucap Suster Alda, salah satu suster yang bertanggung jawab untuk mengasuh anak-anak Panti.


Di Panti tersebut terdapat dua Sekolah yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bhakti Luhur Baumata dan SLB Bhakti Luhur Baumata.


Sebelum menuju ke Panti, rombongan terlebih dahulu berkumpul di sekretariat KMK St. Thomas Aquinas FKM Undana. Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Penasihat KMK St. Thomas Aquinas Yoseph Kendjam, para senior, Badan Pengurus, dan anggota keluarga KMK St. Thomas Aquinas.


Dalam sambutannya, Yoseph Kendjam, selaku penasihat KMK St. Thomas Aquinas FKM Undana, memberikan apresiasi kepada semua anggota KMK atas keberlangsungan kegiatan ini. "Semoga kita tetap eksis terus," ucapnya dengan senyum hangat.


Teodardus Utun Lolonrian, Ketua Umum KMK St. Thomas Aquinas FKM Undana Periode 2023/2024, menekankan tujuan dari kegiatan donasi terbuka ini. "Harapan kami adalah Panti Asuhan Bhakti Luhur-Baumata dapat menjadi Panti Asuhan yang lebih baik lagi kedepannya dan selalu menjadikan Panti ini sebagai tempat untuk bertumbuh dalam kasih," ujarnya dengan penuh semangat. 


"Dan untuk KMK St. Thomas Aquinas FKM UNDANA, semoga kedepannya bisa menjadi KMK yang lebih baik lagi, lebih eksis, dan bisa lebih banyak lagi melaksanakan kegiatan sosial yang bertujuan membantu sesama dalam bentuk apapun itu," sambungnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam kunjungan ini, baik dalam bentuk  materi maupun non-materi.


Santi, penyelenggara kegiatan, tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota keluarga yang telah hadir dalam kunjungan ke Panti Asuhan Bhakti Luhur-Baumata ini. "Semoga kedepannya kita tetap saling bekerja sama, saling mendukung, dan tetap bersama-sama," katanya dengan penuh harap.

Elisabet Agustina Prasa Ulu Toby