Notification

×

Milenial Lembata Kupang Dukung Robert Lemaking Jadi Calon Wakil Bupati Lembata

Rabu, 04 Oktober 2023 | Oktober 04, 2023 WIB Last Updated 2023-10-03T17:19:24Z
Milenial Lembata Kupang pose bersama bakal calon Wakil Bupati Lembata, Robert Take Lemaking
Kupang, Fakta Line - Perjalanan politik menuju bursa bakal calon wakil Bupati Lembata semakin terang benderang bagi Nikodemus Robertus Take Lemaking S.Pd.,M.Pd, atau yang lebih akrab disapa Robert Lemaking. Dukungan mengalir deras, terutama dari kaum milenial Lembata Kupang.


Damasus Lodolaleng, Koordinator Pasukan Gerakan Pemuda Berjuang Untuk Lembata (Garda Biru), menyampaikan pada Minggu (01/10/2023) bahwa mereka bersiap mendeklarasikan Robert Lemaking sebagai perwakilan anak muda dalam bursa Pilkada Lembata 2024.


Dalam pernyataannya, Damasus Lodolaleng mengatakan, "Hari ini bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, kami milenial Lembata Kupang bertekad akan segera mendeklarasikan Robert Lemaking sebagai perwakilan kami kaum muda untuk bertarung di Pilkada Lembata 2024 mendatang. Sudah saatnya kaum muda terlibat dalam Pembangunan Lembata secara nyata."


Damas, yang juga mantan ketua Permata Kupang, berencana menggelar seminar besar dalam rangka HUT Lembata. "Hari ini kami telah berdiskusi dengan perwakilan semua milenial dari semua kecamatan di Lembata, dan kami akan membuat seminar di hari ulang tahun Lembata. Saat itu, kami juga akan mendeklarasikan secara resmi sosok muda berbakat ini sebagai calon dalam bursa Pilkada Lembata 2024," tambah Damas, yang juga seorang aktivis muda Lembata Kupang.


Marta Peni, salah satu milenial yang turut hadir dalam pertemuan tersebut, juga memberikan dukungannya dengan berkata, "Sosok Abang Robert Lemaking adalah sosok yang pas sebagai perwakilan kaum muda dalam Pilkada mendatang, dan kami yakin saat ini partai sebagai kendaraan politik sedang melirik sosok ini."


Sementara Robert Lemaking sendiri mengonfirmasi bahwa ia akan mengikuti semua proses sesuai alur yang ada. "Saya menyerahkan semua proses sesuai alur yang ada. Besarnya aliran dukungan ini membuktikan saat ini anak muda mulai sadar akan pentingnya politik dalam kehidupan bersama dan bagaimana membangun Lembata ke depan lewat anak muda. Saya, sebagai anak muda, sudah siap dengan konsep, gagasan, dan juga siap bekerja untuk membangun Lewotanah Lembata," jelasnya. Robert Lemaking adalah seorang Master Pendidikan yang juga telah menjabat sebagai Kepala Sekolah selama 8 tahun. (*)