Notification

×

Bawaslu NTT Tingkatkan Kapasitas Pengawas Pemilu Melalui Pelatihan SDM

Selasa, 05 Desember 2023 | Desember 05, 2023 WIB Last Updated 2023-12-05T03:34:37Z
Foto: Humas Bawaslu Lembata
Kupang, Fakta Line - Jajaran Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Se Nusa Tenggara Timur mengambil bagian dalam kegiatan penguatan kapasitas sumber daya manusia, yang diadakan oleh Bawaslu Nusa Tenggara Timur (NTT).


Acara ini berlangsung di Kristal Hotel Kupang dan dibuka oleh Kordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan, dan Pelatihan Bawaslu NTT, James Welem Ratu, Senin (4/12/2023).


Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua Thomas Febry Bayo Ala (Febry) dari Kabupaten Lembata, beserta anggota Muhammad Rifai (Rifai) dan Fransiskus Xaverius Pole (Frans). Mereka aktif berpartisipasi dalam diskusi mengenai Implementasi Tugas dan Fungsi Pengawas Pemilu, Gambaran Umum dan Kesiapan Aparatur Pengawas Menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024, Peluang dan Tantangan SDM Pengawas Pemilu Dalam Mengawasi Tahapan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024, serta Peran Sekretariat Dalam Memberikan Dukungan Terhadap Pelaksanaan Tugas Pengawas Pemilu.


Kegiatan ini menjadi penting dalam memperkuat kapasitas sumber daya manusia Pengawas Pemilu, memungkinkan mereka untuk berkomunikasi secara efektif dan efisien dalam menjalankan tugas-tugasnya.


Peningkatan kapasitas ini diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap pelaksanaan Pemilu dan Pilkada, menghadapi berbagai tantangan dan peluang yang muncul di masa depan.