Notification

×

Dukung Pelayanan Kesehatan, Pj. Gubernur NTT Prioritaskan Fasilitas dan Peningkatan SDM

Jumat, 12 Januari 2024 | Januari 12, 2024 WIB Last Updated 2024-01-12T05:55:41Z
Foto: Biro APS NTT
Kupang, Fakta Line - Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake, SH., MDC, menyatakan komitmen penuhnya terhadap pembaruan kesehatan di wilayah ini saat melakukan kunjungan intensif ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.


Dalam kunjungan yang dilakukan pada Rabu, 10 Januarai 2024 ini, Pj. Gubernur berfokus pada evaluasi langsung terhadap kondisi sarana dan prasarana, tenaga medis, dan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.


"Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, kita akan upayakan kepada Kementerian Kesehatan untuk penambahan beberapa fasilitas pendukung," ungkap Penjabat Gubernur.


Dalam pertemuan dengan Direktur RSUD, Dr. drg. Mindo E. Sinaga, M.Kes, Pj. Gubernur menggarisbawahi kebutuhan akan peningkatan jumlah dokter spesialis. "Kita akan dorong tenaga medis melalui koordinasi dengan Kementerian Kesehatan atau penyelenggara beasiswa LPDP, agar tenaga medis dapat melanjutkan studi ke dokter spesialis," kata Penjabat Gubernur.


Peninjauan melibatkan berbagai ruangan, termasuk Instalasi Gawat Darurat (IGD), Ruang ICU/ICCU, Poliklinik Check Up, dan Ruang Rawat Inap. Penjabat Gubernur juga berdialog dengan pasien, sambil meminta pihak RSUD untuk memperhatikan data pasien terkait Kartu Indonesia Sehat (KIS).


"Dukungan fasilitas dan peningkatan SDM medis adalah prioritas kita. Kami harap kerjasama yang baik ini akan menghasilkan perubahan positif dalam pelayanan kesehatan di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang," tambahnya.


Direktur RSUD, Dr. drg. Mindo E. Sinaga, M.Kes, menyambut baik kunjungan tersebut, "Terima kasih atas kunjungan Bapak Penjabat Gubernur NTT. Kami berharap kerjasama ini dapat mewujudkan peningkatan fasilitas dan tenaga medis di RSUD ini."


Kunjungan ini mencerminkan komitmen Pj. Gubernur untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di NTT, dengan fokus pada fasilitas dan sumber daya manusia yang lebih baik.

Biro APS NTT