Notification

×

Polres Lembata Terapkan Program Polisi Masuk Sekolah, Anak Usia Remaja Jadi Target

Senin, 05 Februari 2024 | Februari 05, 2024 WIB Last Updated 2024-02-05T12:45:23Z
Foto: Yuven Bahir
Lewoleba, Fakta Line - Polres Lembata menerapkan program "Polisi Masuk Sekolah" dengan tujuan menginspirasi remaja menjadi generasi yang tangguh dan kuat demi kemajuan bangsa dan negara.

AIPDA Viktor Daniel Lay, S.I.Kom selaku Kapolsubsektor Lebatukan mengimbau remaja untuk menjauhi kenakalan, narkoba, pergaulan bebas, bunuh diri remaja, dan penggunaan media sosial negatif.


"Generasi muda harus menjadi pilar kekuatan bagi bangsa dan negara," ujar AIPDA Viktor Daniel Lay saat menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Lebatukan, Hadakewa, Kabupaten Lembata, NTT, pada Senin (5/2/2024).


Pengambilan peran sebagai inspektur upacara akan dilakukan secara bulanan untuk menanggulangi fenomena negatif remaja yang meningkat di Lembata.


"Ini adalah perintah langsung dari Ibu Kalpores agar semua pimpinan di kecamatan Lembata menjadi inspektur upacara di SMA dan setara setiap bulan," kata AIPDA Viktor Daniel Lay, S.I.Kom.


Kepala SMA N 1 Lebatukan, Darius Buku, S.S, menyampaikan terima kasih atas perhatian Polres Lembata dan Polsubsektor Lebatukan yang menjadi inspektur upacara.


"Pendidikan karakter anak bukan hanya tanggung jawab sekolah, tetapi semua pihak termasuk kepolisian. Kami senang dan berterima kasih jika ini dilakukan secara rutin setiap bulan," ungkap Kepala Sekolah.

YNB