Notification

×

Mahasiswa Unwira Kupang Produksi Video Memperkenalkan Kampus dengan Sentuhan Kreatif

Selasa, 30 April 2024 | April 30, 2024 WIB Last Updated 2024-04-30T11:50:16Z
Foto: dok pribadi
Kupang, Fakta Line - Sebuah inisiatif menarik datang dari sekelompok mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang. Mereka telah menghasilkan sebuah video yang memperkenalkan kampus Unwira Kupang, sebagai bagian dari materi perkuliahan Produksi Media PR.


Dalam video tersebut, penonton akan dibawa untuk mengenal lebih dekat kampus Unwira yang memiliki 7 Fakultas dengan jurusan yang beragam. Proses pembuatan video ini dilakukan dengan penuh semangat oleh sekelompok mahasiswa Ilmu Komunikasi Unwira Kupang di Kampus Unwira pada Selasa, 16 Maret 2024.


Video ini tidak hanya sekadar mengenalkan kampus Unwira Kupang, tetapi juga menampilkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh kampus tersebut.


Ina Tokan, salah satu anggota tim pembuat video, menjelaskan bahwa "Unwira adalah Universitas Katolik yang berlandaskan Pancasila dan iman Katolik. Kami mengambil inspirasi dari semangat spiritual ST. Arnoldus Janssen yang mempunyai moto 'Agar mereka memperoleh hidup di dalamnya dan memperolehnya dalam segala kelimpahannya.'"


Dengan menggunakan berbagai teknik, mulai dari pengambilan gambar yang disesuaikan dengan latar belakang hingga proses editing yang kreatif dan rapi, mahasiswa berhasil menghadirkan video yang menarik dan informatif.


Tujuan dari pembuatan video ini adalah untuk mempromosikan kampus Unwira dan memperkenalkannya kepada masyarakat umum, serta menarik perhatian calon mahasiswa baru untuk bergabung dengan Unwira.


Kegiatan ini juga memberikan pelatihan kepada mahasiswa untuk mengaplikasikan kreativitas dan ilmu yang mereka dapatkan selama di bangku kuliah.

Imelda Theresia Ina Tokan Bahy