Notification

×

Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan BEMS IPM Gelar Turnamen Futsal IPM CUP III

Rabu, 15 Mei 2024 | Mei 15, 2024 WIB Last Updated 2024-05-14T23:31:17Z
Foto: dok pribadi
Kupang, Fakta Line - Turnamen Futsal IPM CUP III yang merupakan salah satu program yang disenggarakan oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Katolik Widya Mandira Kupang melalui Badan Eksekutif Mahasiswa ProgramStudi Ilmu Pemerintahan.


Kegiatan ini dilangsungkan di Penfui Timur Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur pada Selasa, (14/05/2024).


Turnamen ini dilaksanakan oleh mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan BEMPS IPM dengan mengangkat tema "TUNJUKAN SPORTIVITAS ERATKAN SOLIDARITAS". Droste Go Jewa selaku ketua panitia pelaksana turnamen Futsal IPM CUP III, dalam sambutannya ia mengatakan bahwa olahraga adalah suatu kegiatan yang menyehatkan tubuh manusia dan sarana kompetisi untuk mencari bakat seseorang di bidang olahraga. Dalam sambutannya  pria yang kerap di sapa oskar mengatakan, olahraga sangat mengedepankan sportifitas, memiliki jiwa sportif bagi generasi muda sangat penting karna jiwa sportif merupakan nilai-nilai dalam membangun bangsa yang bermartabat. 


Dalam seremonial  pembukaan turnamen Futsal IPM CUP III yang berlangsung sangat kondusif, karena semua peserta  mengikuti secara baik segala rangkaian kegiatan seremonial pembukaan. 


Sementara itu, Yohana Fransiska Medho S.IP.,M.I.P selaku sekertaris Program Studi Ilmu Pemerintahan, juga mengharapakn bahwa dengan kegiatan turnamen Futsal IPM CUP III ini dapat membangun jiwa sportifitas dan solidaritas setiap tim yang bertanding baik dari lingkup kampus UNIKA Widya Mandira sendiri maupun dari kampus-kampus dari luar, yang turut serta berpartisipasi dalam pertandingan ini.


Ibu Yollan Medho sapaan akrabnya, juga menyampaikan bahwa pertandingan ini untuk meningkatkan persaudaraan, kekeluargaan antar sesama generasi Muda, jadi yang perlu di tonjolkan adalah kemampuan otak bukan otot. Otak yang bekerja untk memainkan teknik pertandingan dengan baik juga agar bisa mengontrol emosi dan bisa menghadapi lawan pertandingan dengan hati yang tenang. Sehingga output  dari pertandingan ini dapat menghasilkan para pemain futsal yang bisa berkompetisi pada pertandingan2 yang lebih bergensi kedepannya dengan terus berlatih dan mengembangkan potensi diri mereka agar bisa menjadi pemain yang profesional.