Notification

×

Sis Jen Membangun Peradaban Politik Baru di NTT

Sabtu, 11 Mei 2024 | Mei 11, 2024 WIB Last Updated 2024-05-11T06:54:16Z
Usai berdiskusi, Agustinus Budi Utomo Gilo Roma (kanan) pose bersama Jane Natalia Suryanto (kiri). Foto: dok pribadi
Kupang, Fakta Line - Jane Natalia Suryanto, atau yang akrab disapa Sis Jen, menunjukkan keberaniannya sebagai politisi perempuan dengan mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT). Langkahnya ini diapresiasi sebagai langkah positif untuk menginspirasi perempuan, terutama generasi milenial, bahwa politik bukanlah hal yang sulit.


"Keberanian Sis Jane menembus sekat dan batas perbedaan serta egoisme wilayah di NTT layak diapresiasi. Beliau membuktikan bahwa perempuan mampu berperan dalam kanca politik di manapun," ungkap pendiri Rumah Aspirasi Sendal Jepit, Agustinus Budi Utomo Gilo Roma, Sabtu, (11/5).


Sis Jen telah mendaftarkan diri di beberapa partai politik dan menerima dukungan yang signifikan dari masyarakat NTT. "Kita semua tahu NTT dalam kondisi yang kurang baik dalam pengelolaan pemerintahan akhir-akhir ini, kita butuh figur yang memiliki gagasan ide besar dalam menjawab persoalan di NTT," kata Bedi Roma.


Menyambut baik niat dan manuver politik Sis Jen, masyarakat NTT percaya bahwa ide dan gagasannya akan membawa perubahan positif bagi NTT. "Masyarakat NTT sangat menerima kehadiran Sis Jen, hal ini dibuktikan dengan perolehan suara suara yang iya dapati saat pileg kemarin," ungkap mantan Ketua PMKRI Cabang Kupang ini.


"Niat baik saja tidak cukup, harus ada tindakan minimal, dan Sis Jen telah melakukan hal tersebut dengan mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur," tambahnya.


Dengan ide-ide dan gagasan yang dimiliki, serta semangat dan daya tariknya sendiri, Sis Jen diyakini memiliki potensi untuk memenangkan hati masyarakat NTT. (*)